Find Us On Social Media :

Kritik Ridwan Kamil Pakai Satu Kata Ini, Viral Guru di Cirebon Dipecat hingga Bikin Gubernur Jabar Kaget: Pemimpin Harus Terbuka

Viral kabar seorang guru di Cirebon dipecat gara-gara kritik Ridwan Kamil

GridHot.ID - Viral kabar seorang guru di Cirebon dipecat gara-gara kritik Ridwan Kamil.

Guru tersebut bernama Sabil Fadillah.

Sosoknya belakangan bikin geger karena dipecat secara mendadak usai menuliskan sindiran untuk Sang Gubernur Jawa Barat.

Melansir tribunnewsbogor.com, terkait komentarnya di akun instagram Ridwan kamil, Sabil mengaku hanya menyampaikan kritik.

Ia pun tidak menyangka komentarnya bakal viral dan kemudian berujung pemecatan dirinya.

Sabil mengaku siap menerima seluruh konsekuensi atas komentarnya tersebut.

Ia juga mengungkap alasan mengapa ia menggunakan kata maneh yang oleh sebagian pihak dianggap tidak sopan.

"Saya juga menggunakan kata maneh, karena mempertimbangkan Ridwan Kamil ini cepat akrab dengan followers," kata M Sabil Fadhillah saat ditemui di Jalan Perjuangan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Rabu (15/3/2023) sore.

Ia menyampaikan, kritik itu dilontarkan karena melihat Ridwan Kamil mengenakan jas kuning, warna yang identik dengan Partai Golkar, saat berbincang dengan siswa SMP di Tasikmalaya secara daring.

Menurut dia, terlepas dari alasan Ridwan Kamil yang mengenakan jas kuning tersebut, politik praktis tidak boleh dibawa ke ranah pendidikan.

"Jadi, komentar saya ini hanya ingin tahu Ridwan Kamil dalam posisi sebagai gubernur, kader partai, atau pribadi," kata M Sabil Fadhillah.

Baca Juga: Desak Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI, Viral Aliansi Solo Raya Tolak Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20, Begini Tanggapan Ketua Umum PSSI