Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Inailaihi Rojiun, Nani Wijaya Sempat Berjuang Melawan Penyakit Stroke Sebelum Meninggal Dunia

aktris senior Nani Wijaya dikabarkan meninggal dunia Kamis (16/3/2023)

GridHot.ID - Pemeran Emak dalam sitkom Bajaj Bajuri, Nani Wijaya meninggal dunia pada, Kamis (16/3/2023) di usia 78 tahun.

Kabar minggalnya pemeran tokoh emak dalam sitkom Bajaj Bajuri dan sinetron Tukang Bubur Naik Haji diketahui dari putri Nani Wijaya, Cahya Kamila dalam unggahan Instagramnya.

Dikutip dari Serambinews, Cahya mengunggah foto sang ibu mengenakan baju dan hijab berwarna putih.

"INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah bepulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya . Di Rs Fatmawaty 16 Maret 2023 pd pukul 3.28. Mohon dimaafkan segala kesalahan yg disengaja maupun tidak disengaja," tulis Cahya Kamila dalam keterangan unggahan tersebut.

Adapun sebab meninggalnya Nani Wijaya dikarenakan mengalami infeksi paru-paru.

Sebelum tutup usia, Nani Wijaya dirawat di RS Fatmawati sejak 1 Maret 2023.

"Ibu masuk ke rumah sakit itu tanggal 1 Maret karena infeksi paru-paru," kata anak Nani Wijaya, Cahya Kamila ditemui di TPU Babakan Madang, Bogor, Kamis (16/3/2023).

Selama dirawat di rumah sakit, Nani Wijaya juga dipasangkan ventilator untuk membantu pernapasannya.

"Terus sudah dua minggu ini, (kondisinya) semakin menurun, tensinya rendah terus, terus infeksinya belum sembuh akhirnya ada bakteri, bakteri yang apa gitu namanya, akhirnya makin menurun terus," jelas Cahya.

Sebelumnya dilansir dari Tribunnews, Nani Wijaya juga ternyata sudah mengalami stroke di bagian kiri badannya.

Pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini juga sudah mengalami demensia sehingga organ tubuhnya sudah tak responsif lagi.

 Baca Juga: Dikubur 1 Liang Lahat dengan Suami Pertamanya, Artis Senior Nani Wijaya Ternyata Sudah 2 Bulan Tak Bisa Komunikasi Sebelum Meninggal, Ini Sebabnya