Find Us On Social Media :

Turun Gunung untuk Selesaikan Kasus Mobil Dinas TNI Tabrak HRV, Mayjen TNI Untung Budiharto Bukan Orang Sembarangan, Staf Khusus Panglima TNI yang Pernah Pegang Posisi Penting di Kopassus

Gridhot.ID - Sedang ramai dibicarakan peristiwa mobil dinas TNI tabrak HRV di Jakarta.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, mobil dinas TNI diketahui menabrak Honda HRV di flyover Pancoran, Jakarta Selatan hingga ringsek.

Kasus ini menjadi viral akibat pengemudi HRV tidak terima hanya mendapatkan ganti rugi sebesar Rp1 juta saja dari pengendara mobil dinas TNI yang menabraknya.

Panglima Kodam Jaya Mayjen Untung Budiharto menjelaskan bahwa sopir mobil dinas berpelat 14-03 itu merupakan anggota TNI bernama Pratu Kevin Julian.

Pratu Kevin bisa membawa mobil berpelat dinas bintang satu itu karena ia ditugaskan sebagai sopir salah satu pejabat TNI di Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya).

Dikutip Gridhot dari Surya, buntut dari peristiwa tabrakan tersebut, Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen Untung Budiharto turun tangan.

Untung meminta agar permasalahan yang melibatkan anggota TNI itu bisa segera diselesaikan secara baik-baik.

Ia memerintahkan stafnya untuk membantu penyelesaian permasalahan antara anggotanya dengan korban secara kekeluargaan.

Lantas, seperti apa profil dan biodata Mayjen Untung?

Melansir dari Wikipedia, Mayjen TNI Untung lahir pada tahun 1965.

Ia adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 4 Januari 2022 mengemban amanat sebagai Panglima Kodam Jaya.

Baca Juga: 3 Weton Ini Tak Sadar Disukai Khodam Nyai Ratu Mustika, Kesaktian Pelet Pengasihan Tingkat Tinggi Bisa Jadi Kelebihannya