Find Us On Social Media :

Awalnya Dijanjikan Rumah di Uni Emirat Arab, Ibu dan Seorang Anak Asal Cianjur Ini Viral Terjebak di Daerah Konflik Suriah Usai Ditipu Agensi , Ini Kronologi Lengkapnya

Ibu dan anak asal Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur yang bekerja sebagai Pekerja Migran Indoensia (PMI) di Kota Aleppo, Suriah meminta Presiden Jokowi untuk membantu kepulanganya ke Indonesia, Jumat (17/3/2023).

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Viral ibu dan anak asal Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, yang bekerja sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kota Aleppo, Suriah meminta bantuan pada Presiden Jokowi.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Tribunnewsmaker, 19 Maret 2023, dua perempuan tersebut meminta Presiden Jokowi untuk membantu kepulanganya ke Indonesia.

Dalam video yang viral, seorang wanita yang mengaku sebagai Anisa Hanifasari curhat dirinya dijanjikan agensi akan diberi satu rumah di Kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Jumat (17/3/2023).

"Namun saya malah di kirim ke Kota Aleppo, Suriah.

Saya sekarang terjebak disini, dan tidak mendapatkan gaji.

Saya mohon kepada Bapak Jokowi untuk membantu kepulangan kami ke Indonesia," katanya dalam video yang berdurasi sekitar 1 menit 13 detik.

Ketua Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (Astakira) Kabupaten Cianjur Ali Hildan mengungkapkan, pihaknya sudah menerima laporan adanya dua warga Cianjur yang terjebak di negara konflik.

"Kita masih melakukan penelurusan ibu dan anak yang terjebak di negara Suriah tersebut.

"Untuk sementara ini yang kita peroleh mereka merupakan warga Kecamatan Ciranjang," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Baca Juga: Bank Soal PPPK 2022, Ini Contoh Soal P3K Teknis untuk Jabatan Auditor Manajemen Aparatur Sipil Negara, Dilengkapi Kunci Jawaban

Berdasarkan informasi yang diperoleh, lanjut dia, kedua orang tersebut sebelum diberangkatkan oleh pihak agensi dijanjikan satu unit rumah, ditempatkan kerja di Dubai, dan gaji yang menggiurkan.