Find Us On Social Media :

Janji Kapolri Segera Tindak Tegas Penyelundup Pakaian Bekas Impor

pakaian bekas impor atau thrifting

Gridhot.ID - Presiden Jokowi diketahui sudah menyentil dan bahkan geram dengan impor pakaian bekas yang sedang tren akhir-akhir ini dengan nama thrift atau thrifting.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Jokowi menegaskan bahwa pakaian bekas impor sangat mengganggu industri tekstil dalam negeri.

Bahkan Jokowi memerintahkan jajarannya untuk menindak mereka yang menjual pakaian bekas impor.

"Sudah saya perintahkan untuk mencari betul. Dan sehari, dua hari sudah banyak yang ketemu. Itu mengganggu industri tekstil di dalam negeri. Sangat mengganggu," ujar Jokowi di Istora GBK, Jakarta, Rabu (15/3/2023).

"Yang namanya impor pakaian bekas. Mengganggu. Sangat mengganggu industri dalam negeri kita," katanya lagi menegaskan.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan kepada jajarannya untuk mengusut akar masalah terkait persoalan impor barang bekas yang juga menjadi instruksi Presiden Joko Widodo.

Mengenai hal itu, Listyo pun mengatakan agar anak buahnya itu melakukan pemeriksaan apabila menemukan dalang dari impor barang bekas tersebut.

"Terkait dengan instruksi Bapak Presiden, saya sudah instruksikan kepada jajaran untuk dilakukan pemeriksaan," tegas Kapolri, Minggu (19/3/2023).

Eks Kabareskrim Polri itu pun menegaskan, apabila dalam proses pemeriksaan itu adanya praktik penyelundupan, maka ia meminta anak buahnya agar menindak tegas pelaku-pelaku tersebut.

Hal itu dijelaskannya sebagai bentuk komitmen institusinya guna mengawal dan mengamankan program pemerintah dalam mempertahankan ekonomi dalam negeri.

"Kalau nanti kedapatan ditemukan ada penyelundupan yang memang itu dilarang pemerintah saya minta untuk ditindak tegas," ucapnya.

Baca Juga: Janda Sule Diduga Bakal Menikah Lagi, Nathalie Holscher Pamer Undangan Resepsi Minta Doa Restu, Inisial Calon Suami Disorot