Find Us On Social Media :

Tata Cara Sholat Dhuha Pembuka Pintu Rezeki, Ini Batas Waktu yang Mustajab Lengkap dengan Bacaan Niat

Ilustrasi tata cara sholat dhuha bagi pemula

Gridhot.ID - Tata cara sholat dhuha, sholat yang konon membukakan pintu rezeki bagi yang mengamalkannya tak bisa dilakukan sembarangan.

Untuk melaksanakan ibadah ini, sebagai seorang muslim harus mentaati tata cara sholat dhuha.

Hal ini karena dalam pelaksanaan tata cara sholat dhuha, ada bacaan niat dan waktu pelaksanaan yang tak boleh terlewat.

Sholat dhuha adalah salat sunah yang dilaksanakan sebelum waktu Zuhur.

Sholat dhuha merupakan salah satu sholat sunnah yang memiliki banyak keutamaan. Berikut tata cara sholat dhuha yang sesuai dengan ajaran Islam.

Dalam Islam, sholat dhuha menjadi salah satu amalan sunnah yang dikenal menjadi pembuka pintu rezeki.

Sholat dhuha adalah salat sunnah yang dikerjakan di waktu pagi hari atau dhuha, tepatnya ketika matahari sudah naik tujuh hasta setelah terbit di timur hingga menjelang waktu sholat dzuhur.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Dhuha 4 Rakaat, Perhatian dalam Hal Niat, Ini Keutamaan Mengamalkannya yang Dicatat oleh Malaikat

Sama halnya seperti sholat sunnah lain, sholat dhuha dikerjakan minimal 2 rakaat atau kelipatannya, dengan setiap 2 atau 4 rakaat melakukan salam.

Berikut penjelasan mengenai tata cara sholat dhuha, mulai dari mengetahui batas waktu pelaksanaannya hingga keutamaan rutin mengerjakannya. Semoga bermanfaat.

Batas Waktu Sholat Dhuha

Sebelum mengerjakan sholat dhuha, ada baiknya mengetahui batas waktu sholat dhuha yang sesuai kesepakatan para ulama yakni: