Find Us On Social Media :

Warga Kampung Korban KKB Papua Kembali ke Rumah, Inilah Sosok Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan yang Jamin Keselamatan Para Pengungsi

Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan Saat Bujuk Warga Kabupaten Maybrat Korban KKB Papua untuk Kembali ke Rumah.

GridHot.ID - Warga Kampung Kisor yang mengungsi ke hutan karena takut oleh ulah KKB Papua diminta untuk kembali ke rumah masing-masing.

Pemerintah Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, bersama TNI dan Polri menjamin keamanan pengungsi di Distrik Aifat Selatan dan Distrik Aifat Timur.

“Kalau saudara-saudara kita yang ada di gunung ingin kembali, saya akan menjadi jaminan,” kata Danrem 181/Pvt, Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan saat kunjungan Forkompimda Maybrat ke Kampung Krus, Distrik Aifat Selatan, Sabtu (18/3/2023).

Dilansir dari TribunPapuaBarat, rencananya, pada 9 April 2023, TNI menurunkan dua satuan setingkat kompi (SSK) untuk menjaga Posramil dan warga.

Inilah profil dan biodata Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan yang berusaha bujuk warga Maybrat korban KKB Papua agar mau kembali ke rumah.

Diketahui, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan didampingi Pj. Bupati Maybrat Dr. Bernhard E. Rondonuwu menggelar tatap muka dengan warga Kampung Kisor, bertempat di Kantor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Minggu (19/3/2023).

Tujuan tatap muka adalah untuk menghimbau warga Kampung Kisor yang masih mengungsi di hutan karena takut teror KKB Papua, agar segera kembali ke rumah masing-masing.

Hal ini demi membangun kampung bersama-sama Pemkab Maybrat, dan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kampung Kisor bersama TNI dan Polri.

"TNI akan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat dan mencurahkan perhatiannya demi warga Kampung Kisor dalam pembangunan dan menjaga keamanan di Kampung Kisor.

Mari kita dukung bersama-sama program pemerintah daerah dan menciptakan keamanan di kampung ini," ajak Danrem.

Selanjutnya Danrem berharap keakraban masyarakat yang terjadi di wilayah Distrik Aifat Utara juga bisa terjadi di Distrik Aifat Selatan.

 Baca Juga: Enius Tabuni Termasuk 3 Anggota KKB Papua yang Tewas Ditembak TNI-Polri, Sosoknya Punya Hubungan Ini dengan Egianus Kogoya