Find Us On Social Media :

Dibaca Setelah Salat Subuh untuk Dapat Syafaat, Simak Amalan Doa dan Zikir yang Bisa Dilakukan di Bulan Suci Ramadhan

Ilustrasi amalan doa

GridHot.ID - Di bulan suci yang penuh ampunan ini, umat muslim tentu berlomba-lomba untuk mengamalkan kebaikan.

Termasuk amalan doa dan zikir yang bisa dilakukan setelah melaksanakan salat subuh selama bulan Ramadan.

Apa saja amalan doa dan zikir yang bisa dipanjatkan setelah salat subuh?

Dilansir dari tribunjogja.com, berikut ini adalah 5 amalan doa dan zikir setelah salat Subuh selama Bulan Ramadan yang bisa kamu panjatkan setiap hari.

1. Panjatkan Doa Selamat

Kamu bisa membaca Doa Selamat setelah melaksanakan sholat subuh di Bulan Ramadhan yang berbunyi:

اَللَّهُمَّ أَنْتَ السَّلاَمُ، وَمِنْكَ السَّلَامُ، وَإِلَيْكَ يَعُوْدُ السَّلَامُ فَحَيِّنَارَبَّنَا بِالسَّلَامِ وَاَدْخِلْنَا الْـجَنَّةَ دَارَ السَّلَامِ تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ يَا ذَاالْـجَلَالِ وَاْلإِكْرَام

Allaahumma antas salaam waminkas salaam wa ilaika ya’uudus salaam fahayyinaa robbanaa bis salaam wa adkhilnal jannata daaros salaam tabaarokta robbanaa wa ta’aalaita yaa dzal jalaali wal ikroom.

Arti: "Ya Allah, engkaulah Dzat yang memberi keselamatan (kesejahteraan), hanya darimu lah keselamatan (kesejahteraan) dan kepadamua lah segala keselamatan (kesejahteraan) itu kembali. Maka hidupkanlah kami Ya Allah dengan selamat (sejahtera), masukkan kami ke dalam surga rumah keselamatan (kesejahteraan), Engkaulah Dzat yang berkah wahai Tuhan kami dan maha luhur Engkau, Ya Tuhan kami yang Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan,".

2. Membaca Surat Al-Fatihah

Surat Al-Fatihah sebagai pembuka Al-Qur'an memang memiliki syafaat baik yang luar biasa dan bisa kamu panjatkan setelah melaksanakan sholat subuh di Bulan Ramadhan.

Baca Juga: Minum Air Atau Baca Doa Buka Puasa Dulu? Ternyata Ini yang Harus Didahulukan Saat Batalkan Puasa Ramadhan