Find Us On Social Media :

Berapa Gaji Benaia Usai Jadi Lulusan Terbaik Tentara Amerika Serikat? Sang Putra Kendari Dapat Pangkat Mentereng Ini Meski Baru Lulus

Benaia yang jadi lulusan terbaik tentara AS

Gridhot.ID - Banyak orang penasaran dengan gaji Benaia, pria asala Kendari, Sulawesi yang lolos menjadi tentara Amerika Serikat.

Sebelumnya dikutip Gridhot dari Grid.ID, Benaia Maanasye Lintjewas (21) adalah seorang pria kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara.

Benaia menjadi viral usai dirinya dilaporkan telah lolos masuk dalam pasukan tenaara Amerika Serikat (AS).

Benaia bahkan menjadi lulusan terbaik dalam di US Army Class 2023.

Dirinya mengaku awalnya mendaftar hanya berbekal keisengan belaka.

Pasalnya tak ada niat sedikitpun sebelumnya kalau dirinya akan menjadi tentara.

Namun usai diterima, dirinya kini sudah mulai menetapkan hati untuk meneruskan karir tersebut dan mau tidak mau harus siap berpindah kewarganegaraan.

Menjadi seorang tentara di AS tentu bisa mendapatkan gaji dan tunjangan melimpah.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, sebagai negara maju sekaligus memiliki angkatan bersenjata terkuat di dunia, personil militer Amerika Serikat tentunya memiliki kesejahteraan yang relatif tinggi dibandingkan negara-negara lain.

Tingkat kesejahteraan tentara AS berlaku sama untuk semua matra antara lain Angkatan Laut (US Navy), Angkatan Darat (US Army), Angkatan Udara (USAF), Angkatan Antariksa (US Space Force), Penjaga Pantai (USCG), dan Marinir (US Marine).

Yang menarik di AS, kendati diiming-imingi gaji dan tunjangan besar, nyatanya peminat masuk ketentaraan di AS sangat minim. Tak banyak warganya yang mendambakan profesi ini.

Baca Juga: Bank Soal PPPK 2022, Ini Contoh Soal P3K Tenaga Teknis untuk Jabatan Administrator Database Kependudukan dan Operator SIAK