Find Us On Social Media :

Dihujani Tembakan Dua Senjata Api, Anggota TNI/Polri Diserang OTK saat Amankan Sholat Tarawih, Berikut Ini Kronologi Lengkapnya

Ilustrasi - KKB Papua tembak anggota TNI-Polri yang melakukan pengamanan ibadah salat tarawih pada Sabtu (25/3/2023).

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Gabungan personil TNI/Polri diserang oleh orang tak dikenal (OTK) saat melakukan pengamanan salat tarawih di Masjid Ilu, Puncak Jaya, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu (25/3/2023).

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan WartaKota, 27 Maret 2023, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan kejadian berawal ketika aparat gabungan TNI-Polri yang melaksanakan pengamanan tiba-tiba mendapatkan tembakan dari arah depan salah satu kios di lokasi tersebut.

“Penembakan tersebut dilakukan oleh dua orang OTK dengan menggunakan satu pucuk senjata laras pendek, dan satu senjata laras panjang,” kata Benny Ady.

Benny juga menjelaskan, akibat penembakan tersebut, tiga personel TNI-Polri menjadi korban, yakni dari anggota Koramil, Serda Riswar terkena luka tembak di tulang belakang dan dagu bagian bawah.

Yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia.

Kemudian anggota Polsek Ilu, Bripda Mesak Indey juga meninggal dunia terkena luka tembak di bagian perut.

Serta Brigpol M Arif Hidayat yang terkena luka tembak dibagian paha dalam keadaan sadar.

“Saat ini ketiga korban berada di Makoramil 1714-02 untuk sementara waktu dan sedang berusaha dihubungi keluarga korban,” ungkap Benny.

Di samping itu, Benny mennyebutkan bahwa saat ini, situasi di Kabupaten Puncak Jaya siaga satu, Kapolres dan seluruh anggota waspada dan mengantisipasi adanya serangan susulan terhadap anggota di lapangan.

Baca Juga: Ditanya Kronologi Mobil Alphard Masuk Apron Bandara Soekarno Hatta, Bea Cukai dan Angkasa Pura II Kompak Beri Respon Ini ke Wartawan

“Polres Puncak Jaya saat ini sedang siaga satu dan melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan,” ungkap Benny.