Find Us On Social Media :

KKB Papua Diduga Jadi Dalangnya, Anggota TNI/Polri Diserang OTK saat Amankan Sholat Tarawih di Distrik Ilu, 2 Meninggal 1 Alami Luka Tembak

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri di Jayapura.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Aksi teror Kelompok kriminal bersenjata ( KKB) di Papua kembali memakan korban jiwa.

Kali ini KKB melakukan penyerangan terhadap personel TNI- Polri yang melakukan pengamanan shalat tarawih di Kabupaten Puncak Jaya,Papua Tengah.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunPapua, 27 Maret 2023, tiga anggota TNI- Polri menjadi korban penembakan KKB.

Peristiwa itu terjadi saat ketiganya melakukan pengamanan salat tarawih di Masjid Al Amaliah Ilu, Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Pegunungan, Sabtu (25/3/2023).

Akibat penembakan itu, dua anggota TNI- Polri meninggal dunia.

Sementara seorang lagi juga mengalami luka tembak, namun dalam keadaan sadarkan diri.

Adapun identitas anggota yang tertembak yakni Serda Riswar, anggota Koramil 1714-02/Ilu dan Bripda Mesak Indey, anggota Polsek Ilu.

Serda Riswar mengalami luka tembak di tulang belakang dan dagu bagian bawah, sedangkan Bripda Mesak Indey terluka di bagian perut.

Sementara satu personel lainnya, yakni Brigpol M Arif Hidayat, mengalami luka tembak di bagian paha.

Baca Juga: Pengumuman Final PPPK Guru 2022 Akan Dikeluarkan pada 9 April Mendatang, Tetap Pantau SSCASN Secara Berkala

Dilansir Tribun-Papua.com, dari keterangan yang diperoleh sementara, peristiwa bermula saat personel Koramil Ilu dan Polsek Ilu melakukan pengamanan ibadah di masjid.