Find Us On Social Media :

Masa Kecil Pentolan KKB Papua Terungkap, Ternyata Ini Alasan Egianus Kogoya Jadi Begitu Brutal dan Sadis, Simak Rekam Jejaknya

Egianus Kogoya, pemimpin KKB Papua wilayah Nduga

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Inilah sebabnya Pemimpin KKB Papua, Egianus Kogoya jadi sosok yang mengerikan.

Banyak penyebab yang membuat Egianus Kogoya bertindak brutal bersama KKB Papua.

Baru-baru ini masa kecil Egianus Kogoya, salah satu pemimpin kelompok kriminal bersenjata (KKB Papua) yang dicap sebagai sosok sadis dibongkar.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Serambinnews, 27 Maret 2023, sejumlah peristiwa baik penyerangan maupun penyanderaan yang dilakukan oleh KKB beberapa waktu terakhir memang diketahui bermula dari Egianus Kogoya.

Seperti penyanderaan terhadap pilot Susi Air, Kapten Philips Merhtens belum lama ini juga ditudingkan pada KKB Egianus Kogoya di Bandara Paro, Nduga, Papua Pegunungan.

Sejumlah kejahatan yang dilakukan Egianus Kogoya bersama KKB telah dilakukannya sejak 2017 silam.

Kini bahkan kejahatan yang dilakukan oleh Egianus Kogoya dikategorikan sebagai terorisme.

Egianus Kogoya setidaknya Egianus Kogoya telah melancarkan 65 kali aksi kekerasan bersenjata dengan menyebabkan 74 orang luka hingga tewas.

"74 orang yang meninggal dan luka-luka itu terdiri dari aparat keamanan dan warga sipil," kata Kasatgas Humas Damai Cartenz Kombes Donny Charles Go di Jayapura.

Baca Juga: Natasha Wilona Pernah Tinggal di Rumah Kayu Sebelum Jadi Artis, Rumah Masa Kecil Mantan Kekasih Verrell Bramasta Kembali Viral di Sosmed

Dijelaskan, aksi kekerasan bersenjata yang dilakukan sejak tahun 2017 itu terdiri dari 31 aksi penembakan, 16 aksi kontak tembak, delapan aksi penyerangan, 3 aksi pembantaian dan 2 aksi pembakaran.