Find Us On Social Media :

Maag Kambuh Saat Puasa, Jangan Langsung Berbuka dengan Sate Ayam Jika Tak Ingin Lambung Makin Tersiksa, Begini Penjelasannya

Ilustrasi sate ayam apakah aman untuk asam lambung

Gridhot.ID - Maag kambuh saat puasa menjadi salah satu mimpi buruk para penderita gerd atau asam lambung.

Diketahui maag kambuh saat puasa bisa terjadi akibat beberapa faktor seperti asupan makan ataupun kegiatan yang dijalani.

Maag kambuh saat puasa bisa dihindari dengan cara mengatur pola hidup terutama masalah makanan yang masuk ke dalam tubuh kita.

Salah satu makanan yang masih menjadi pertanyaan apakah aman untuk lambung adalah sate ayam.

Dikutip Gridhot dari laman Wikipedia, sate ayam adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dengan bahan utama ayam.

Sate ayam dimasak dengan cara dipanggang menggunakan arang, kemudian disajikan dengan pilihan bumbu kacang atau kecap.

Sate ayam bisa dinikmati baik dengan nasi biasa ataupun lontong.

Lalu apakah sate ayam ini aman untuk asam lambung?

Hal ini masih sering dipertanyakan karena daging ayam masih boleh dikonsumsi, namun bumbu kacang yang menjadi saus pada sate tidak disarankan dikonsumsi karena dapat meningkatkan produksi asam.

Dikutip Gridhot dari Tribun Banyumas, untuk penderita asam lambung sebenarnya tidak ada larangan jika ingin konsumsi sate ayam.

Namun disarankan untuk tidak konsumsi sate ayam secara berlebihan dan pastikan perut sudah diisi dengan makanan lain sebelum makan sate ayam.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Bintang Sinetron Kondang Ini Meninggal Dunia Usai Koma Hampir 1 Minggu, Organ Penting Ini Ternyata Sudah Alami Sakit Sejak Lama