Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Komedian Kondang Ini Meninggal Dunia Usai Berjuang Lawan Sakit Liver, Sempat Nyanyikan Lagu Tentang Allah SWT Tepat Sebelum Tiada

Peti jenazah Mamiek Prakoso

Gridhot.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun, sosok komedian kondang ini meninggal dunia usai berjuang melawan penyakitnya.

Meski sudah lama meninggal dunia, namanya terus dikenang berkat jasanya selama di dunia hiburan Indonesia.

Sosok yang telah meninggal dunia tersebut adalah pelawak Srimulat, Mamiek Prakoso.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, pelawak Srimulat, Mamiek Prakoso, meninggal di Rumah Sakit Brayat Minulya, Solo, Jawa Tengah, Minggu (3/8/2014) sekitar pukul 15.00 WIB. Mamiek mengembuskan napas terakhir pada usia 53 tahun.

Menurut informasi pihak rumah sakit kepada Kompas.com, pelawak asal Solo tersebut telah dirawat di rumah sakit sejak 1 Agustus 2014.

Ucapan belasungkawa mengalir dari sejumlah selebriti. Salah satunya dari vokalis band Naif, David Bayu Danangjaya.

"Selamat jalan istirahat dgn damai Mamiek Prakoso (pelawak) semoga diterima di sisi Nya," kicau David lewat akun Twitter, @davidbayu.

Ucapan dukacita juga datang dari penyanyi Glenn Fredly.

"Berduka untuk pelawak Srimulat Mamiek Prakoso yang meninggal dunia hari ini...Trimakasih kasih mas Mamiek.. #SrimulatLegenda," kicau Glenn dalam akun Twitter, @GlennFredly.

Sebagai informasi, Mamiek Prakoso lahir di Salatiga, Jawa Tengah, 6 April 1961. Ia adalah pelawak Indonesia yang mengawali kariernya di grup lawak Srimulat. Ia juga adalah kakak kandung dari penyanyi campur sari Didi Kempot.

Sebelum meninggal dunia, Mamiek ternyata sempat bernyanyi di ruang perawatan.

Baca Juga: 3 Zodiak yang Paling Jujur, Mereka Selalu Berterus Terang dan Bisa Dipercaya