Find Us On Social Media :

Bersedekah Santapan Berbuka Puasa untuk Orang Lain, Amalan Ini Punya Nilai Besar di Hadapan Allah SWT, Berikut Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Ilustrasi berbagi takjil di bulan Ramadhan

Gridhot.ID - Ustaz Abdul Somad menjelaskan pahala yang didapatkan jika kita memberikan makanan berbuka puasa untuk orang lain.

Ustaz Abdul Somad ungkap keistimewaan amalan tersebut di hadapan Allah SWT.

Berikut penjelasan selengkapnya dari Ustaz Abdul Somad.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, puasa adalah kewajiban umat muslim mulai dari terbitnya matahari sampai terbenamnya matahari.

Sekitar 14 jam kita tidak makan dan minum, hal ini akan menjadi biasa apabila orang yang menjalankannya tidak mengalami gangguan lambung.

Pada minggu pertama berpuasa akan terasa berat, oleh sebab tubuh kita sedang beradaptasi dengan kondisi pola makan yang baru, tetapi memasuki minggu-minggu berikutnya maka berpuasa tidak lagi menjadi kendala.

Selama bulan puasa, setiap amalan yang dilakukan manusia dilipat gandakan pahalanya termasuk bersedekah.

Salah satu sedekah yang paling sering dilakukan di bulan Ramadhan adalah memberikan makanan berbuka puasa untuk orang lain.

Dikutip Gridhot dari Tribun Kaltim, Ustaz Abdul Somad menjelaskan, orang yang memberikan makan buka puasa mendapat pahala setara dengan orang yang berpuasa.

"Substansinya adalah bersedekah makanan di bulan Ramadhan, maka memberi makan untuk buka puasa sangat dianjurkan karena bernilai pahala besar di sisi Allah SWT," jelas Ustadz Abdul Somad dikutip Banjarmasinpost.co.id dari kanal youtube Bekam Sunnah Al Fatih.

Keutamaan memberi makan orang yang berpuasa adalah mendapatkan pahala seperti orang yang sedang berpuasa. Seperti yang dijelaskan dalam hadis yang artinya:

Baca Juga: Bos Travel Umroh Naila Safaah Ternyata Penjahat Kambuhan, Kepergok Buang 3 Kartu ATM saat Ditangkap, Isinya Diduga Uang Jemaah