Find Us On Social Media :

Rafael Alun Ngaku Tak Kenal Artis Inisial R yang Diduga Terlibat Kasus Pencucian Uang, Begini Respon KPK

Artis inisial R diduga terlibat kasus pencucian uang Rafael Alun Trisambodo

GridHot.ID - Rafael Alun Trisambodo tak mengetahui siapa artis inisial R yang disebut terlibat dalam dugaan kasus tindak pidana pencucian (TPPU).

Melansir TribunnewsMaker.com, Rafael Alun yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi ini mengaku tak memiliki pergaulan di lingkungan artis.

"Justru itu saya baru dengar artis R, saya tidak punya lingkungan pergaulan artis,"kata Rafael Alun, dilansir dari salah satu kanal Youtube, Jumat (31/3/2023).

"Saya orang yang dari pagi ke kantor, pulang sore, bahkan pulang malam," lanjutnya.

Rafael Alun kembali menegaskan jika sehari-harinya hanya dihabiskan di kantor, sehingga ia membantah memiliki keterlibatan dengan artis.

"Hari-hari saya habiskan di kantor, jadi saya tidak punya teman artis atau teman dekat wanita lain," tandasnya.

Lebih lanjut, Rafael mengaku menerima segala keputusan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya menerima apa yang telah ditetapkan oleh KPK. Selanjutnya langkah apa yang saya lakukan? saya akan berkonsultasi dengan pengacara," pungkas Rafael Alun.

Respon KPK

Melansir Kompas TV, KPK akan mengusut dugaan artis berinisial R yang diduga terlibat dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi mantan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Rafael Alun Trisambodo.

Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur tak menjelaskan secara spesifik artis inisial R tersebut apakah huruf depannya atau belakang.

Baca Juga: Viral Rafael Alun Ngaku Melarat hingga Bergantung ke Tetangga Demi Makan, Ayah Mario Dandy Kena Skakmat, Netizen: Restonya Laris