Find Us On Social Media :

Profil Irjen Karyoto, Eks Petinggi KPK yang Resmi Jabat Kapolda Metro Jaya, Sosoknya Pernah Ungkap Kasus Korupsi 2 Menteri

Irjen Karyoto yang resmi dilantik oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit sebagai Kapolda Metro Jaya, Jumat (31/3/2023).

Gridhot.ID - Inilah profil Irjen Karyoto yang resmi dilantik oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolda Metro Jaya, Jumat (31/3/2023).

Irjen Karyoto menjadi Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Fadil Imran yang dimutasi ke jabatan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri menggantikan Komjen Arief Sulistyanto yang memasuki masa pensiun.

Mutasi sejumlah perwira tinggi Polri ini sebelumnya tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo nomor ST / 713 / III / 2023 yang terbit pada 27 Maret 2023.

"Irjen Karyoto, Pati Bareskrim Polri penugasan pada KPK diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Metro Jaya," demikian bunyi poin ketiga dalam surat telegram, dikutip Kompas.com, Rabu (29/3/2023).

Profil Irjen Karyoto

Karier Irjen Karyoto di Korps Bhayangkara terbilang cemerlang.

Beberapa waktu lalu, dia bahkan dikabarkan jadi calon kuat Kabareskrim Polri.

Karyoto juga pernah menjabat Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia lalu ditarik ke Mabes Polri 2 bulan lalu. Penarikan Kartoyo dibarengi kasus Formula E di KPK yang tak kunjung tuntas.

Melansir dari TribunTangerang.com, Karyoto lahir di Pemalang, Jawa Tengah pada Oktober 1968.

Ia tercatat sebagai lulusan Akadami Kepolisian (Akpol) tahun 1990.

Baca Juga: Komandan Operasi Damai Cartenz Turun Tangan, Ini Profil Kombes Faizal Ramadhani yang Kerahkan Pasukan untuk Amankan 3 Wilayah Rawan KKB Papua