Find Us On Social Media :

Ustaz Abdul Somad Bongkar Cara Terbaik Meraih Lailatul Qadar, Segera Lakukan Amalan Ini

(ilustrasi) Dewi Perssik ajari Cimoy Montok mengaji

Gridhot.ID - Ustaz Abdul Somad menjelaskan tentang amalan terbaik untuk mendapatkan Lailatul Qadar.

Ustaz Abdul Somad memberikan tips untuk menjalankan berbagai amalan ini selama bulan Ramadhan.

Simak penjelasan Ustaz Abdul Somad mengenai hal ini.

Dikutip Gridhot dari laman Zakat.or.id, Lailatul Qadar adalah malam di mana turunnya ayat-ayat pertama Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW.

Dikutip dari Encyclopedia Britannica, malam tersebut merupakan peristiwa Allah SWT pertama kali menurunkan wahyu berupa ayat-ayat Al-Quran kepada Nabi Muhammad melalui malaikat Jibril.

Selain peringatan turunnya wahyu Al-Quran, malam Lailatul Qadar juga bermakna turunnya malaikat ke bumi dengan berbagai tugas untuk memberikan kedamaian, berkah, dan petunjuk dari Allah.

Dikutip Gridhot dari Banjarmasin Post, penceramah Ustaz Abdul Somad memberikan penjelasan tentang amalan untuk meraih Lailatul Qadar.

Salah satu amalan Lailatul Qadar, diungkapkan Ustadz Abdul Somad terbagi menjadi ibadah siang dan malam.

Ustadz Abdul Somad menuturkan puasa yang bagian dari shiyam, umat muslim dituntut untuk mengendalikan hawa nafsu, hal inilah yang menjadi satu amalan penting mencapai Lailatul Qadar.

Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang mana di dalam umat muslim diperintahkan memperbanyak amal ibadah.

Selain puasa, ibadah lainnya yakni shalat sunnah siang dan malam, tadarus Alquran, zikir, hingga sedekah hendaknya dimaksimalkan di sisa waktu bulan Ramadhan.

Baca Juga: Rafael Alun Nangis Ngaku Mario Dandy Anak Kebanggaannya, Ayah David Tegas Sebut Eks Pejabat Ditjen Pajak Tangisi Kekayaannya yang Terancam Hilang: Bukan Anaknya!