Find Us On Social Media :

5 Weton dengan Energi Positif, Karakternya Menyenangkan dan Selalu Didampingi Berbagai Khodam Sakti

Ilustrasi weton yang dianggap paling makmur sampai anak cucu berdasarkan Primbon Jawa.

Gridhot.ID - Weton dengan energi positif memang bisa membawa keberuntungan bag orang-orang disekitarnya.

Dikutip Gridhot dari Gramedia Blog, weton adalah hari lahir seseorang dengan pasarannya seperti Legi, Paing, Pon, Wage dan Kliwon.

Dalam budaya Jawa, weton tak hanya sekadar hari lahir saja, tetapi weton bisa dibilang sebagai penanggalan maupun perhitungan hari lahir dari seseorang yang kerap juga dijadikan sebagai sebuah patokan yang akhirnya merujuk pada ramalan tertentu.

Menurut kepercayaan Jawa, weton bisa berkaitan dengan ramalan peristiwa tertentu. Dimana ramalan tersebut dapat ditelaah melalui siklus hari dalam kalender tradisional.

Selain itu, weton juga dipercaya memiliki keterkaitan dengan karakter seseorang. Itu artinya, watak dan perilaku seseorang bisa dilihat dari hari lahir mereka.

Dikutip Gridhot dari Tribun Batam, ilmu titen dari budaya Jawa yaitu primbon masih dipercaya beberapa kalangan masyarakat hingga saat ini.

Primbon Jawa sering digunakan untuk melihat kehidupan seseorang berdasarkan weton lahirnya.

Weton adalah ilmu metafisika yang telah diajarkan dari zaman dahulu sejak zaman leluhur.

Ilmu ini diwariskan secara turun temurun di setiap generasi dan terbukti masih banyak orang yang mempelajarinya.

Berkaitan dengan weton lahir, weton bergantung pada setiap energi masing-masing orang.

Jika energi dari orang tersebut cenderung menentramkan dan positif maka akan ada banyak khodam leluhur yang ikut bersamanya.

Baca Juga: 5 Weton Ini Bakal Punya Rezeki Paling Tinggi Menurut Prim bon Jawa, Hidupnya Dijamin Sejahtera dan Tak Akan Rasakan Kemiskinan