Find Us On Social Media :

Ustaz Abdul Somad Jelaskan Apakah Roh Orang Meninggal Bakal Pulang di Bulan Ramadhan

Ilustrasi khodam

Gridhot.ID - Ustaz Abdul Somad jelaskan mengenai lokasi roh orang yang sudah meninggal.

Ustaz Abdul Somad kemudian membahas tentang lokasi roh sesuai ketentuan Allah SWT.

Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad mengenai hal ini.

Dikutip Gridhot dari laman Wikipedia, roh adalah unsur non-materi yang ada dalam jasad yang diciptakan Tuhan sebagai penyebab adanya kehidupan.

Roh adalah pengendali jiwa dan raga, roh bertindak sebagai pikiran jiwa dan raga, jiwa merasakan seolah-olah pikiran itu asli dari diri sendiri, sebenarnya roh itulah yang bersandiwara sebagai pikiran manusia.

Dikutip Gridhot dari Bangka POS, terkait benarkah roh orang yang sudah meningggal dunia akan pulang ke rumah di bulan puasa Ramadhan, beginilah penjelasannya dari Ustaz Abdul Somad ( UAS ) dalam sebuah video di kanal YouTube SemuthitamTV diunggah pada 23 April 2021 lalu.

Ustaz Abdul Somad sebut jika roh orang yang sudah meningga dunia itu tempatnya ada 2.

"Roh itu tempatnya ada dua, roh orang yang baik tempatnya di illiyin, roh orang yang jahat tempatnya di Sijjin," kata Ustaz Abdul Somad.

"Ada kemunginan Allah kuasakan roh masuk ke jasad untuk menerima rahmat ataupun azab.

Ada kemungkinan pula Allah menempatkan roh kemanapun dia suka," ujar Ustaz Abdul Somad.

Dia menjelaskan bahwa apabila ingin mengetahui seluk beluk ilmu seputar roh bisa membaca kitab taskirah karya imam Al Kurtubi.

Baca Juga: Rafael Alun Trisambodo dan Istri Punya Tas Mewah 68 Buah, Ini Daftar Barang yang Disita KPK dari Keluarga Mario Dandy