Find Us On Social Media :

3 Weton Pemarah yang Sekali Murka Bisa Membabi Buta, Padahal Dinaungi Berbagai Ilmu Sakti Mandraguna

Ilustrasi marah

Gridhot.ID - Weton pemarah akan selalu ada dari sekian banyaknya weton hari lahir tanggalan Jawa.

Dikutip Gridhot dari Gramedia Blog, weton adalah hari lahir seseorang dengan pasarannya seperti Legi, Paing, Pon, Wage dan Kliwon.

Dalam budaya Jawa, weton tak hanya sekadar hari lahir saja, tetapi weton bisa dibilang sebagai penanggalan maupun perhitungan hari lahir dari seseorang yang kerap juga dijadikan sebagai sebuah patokan yang akhirnya merujuk pada ramalan tertentu.

Menurut kepercayaan Jawa, weton bisa berkaitan dengan ramalan peristiwa tertentu. Dimana ramalan tersebut dapat ditelaah melalui siklus hari dalam kalender tradisional.

Selain itu, weton juga dipercaya memiliki keterkaitan dengan karakter seseorang. Itu artinya, watak dan perilaku seseorang bisa dilihat dari hari lahir mereka.

Salah satu karakter yang menjadi fokus artikel ini adalah mereka yang pemarah atau mudah murka dalam menghadapi suatu hal.

Dikutip Gridhot dari Sonora.ID, berikut ini daftar weton pemarah yang harus menjaga kepalanya di tiap konflik.

1. Selasa Legi

Kekurangan weton Selasa Legi adalah memiliki sifat pendendam dan mudah tersinggung oleh orang lain.

Tak hanya itu, weton yang satu ini terkenal boros dalam mengelola keuangan. Berapa pun uang yang dipegangnya kemungkinan besar akan cepat habis untuk membeli barang-barang yang tidak terlalu dibutuhkan.

Namun, baiknya, weton Selasa Legi berada di bawah naungan Ilmu Latipan, sehingga ia menguasai banyak ilmu.

Baca Juga: Lowongan Kerja Lulusan SMA, KAI Service Buka Kesempatan Emas di Posisi Ini, Simak Syarat dan Cara Mendaftarnya