Find Us On Social Media :

Ida Dayak Lakukan Ritual Menari sebelum Obati Pasien, Terkuak Penampakan Sosok Gaib yang Membantunya, Spiritualis: Seorang Kakek Tua

Ida Dayak akan melakukan ritual menari lalu kemudian mengurut pasien dengan minyak berwarna merah.

GridHot.ID - Ida Dayak populer lantaran pengobatan alternatif yang dilakukannya.

Ida Dayak disebut-sebut mampu menyembuhkan berbagai keluhan dan penyakit dari mulai keseleo, salah urat, meluruskan tulang yang bengkok, hingga stroke.

Melansir Kompas.com, ritual penyembuhan yang dilakukan Ida Dayak terbilang simpel dan cepat.

Ida Dayak akan melakukan ritual menari lalu kemudian mengurut pasien dengan minyak berwarna merah.

Pasien yang tadinya tidak mampu berjalan akhirnya bisa berjalan kembali. Kendati menjalankan ritual, Ida mengaku tetap melibatkan Tuhan dalam proses menyembuhkan pasien.

"Sesuai agama saya, saya Islam, saya Muslim, saya mulai pengobatan ini dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim," ujar Ida Dayak dikutip dari Kompas.com, Selasa (4/4/2023).

Menariknya, dalam proses pengobatan yang dilakukan Ida Dayak, ia mengaku sama sekali tak memungut biaya pengobatan pasien.

Dia hanya menjual minyak racikannya sendiri dengan harga Rp50.000 per botol.

Ritual Tarian Ida Dayak

Melansir TribunnewsBogor.com, spiritualis Dayak, Bunda Norma menerangkan tarian yang dilakukan Ida Dayak merupakan khas Dayak Paseh.

"Memang khas dari Dayak Paseh, beliau menari. Walau mengobati orang sakit, spiritual, emang suka menari, mengadahkan tangan ke atas," kata Bunda Norma.

Baca Juga: Ida Dayak Masih Belum Wariskan Keahliannya ke Putranya, Herman Blak-blakan Ngaku Diberi Tugas Khusus Ini oleh Sang Ibu