Find Us On Social Media :

Yomison Murib Ditangkap Tanpa Perlawanan, Catatan Hitamnya Buktikan Tangannya Bersimbah Darah Semenjak Bergabung KKB Papua

Numbuk Telenggen dan Yominus Murib

Gridhot.ID - KKB Papua akhir-akhir ini makin beringas membuat onar di sekitar masyarakat.

Bahkan salah satu komandan KKB Papua, Numbuk Telenggen dilaporkan melakukan penembakan dan pembakaran.

Dikutip Gridhot dari Antaranews, Numbuk Telenggen membakar rumah guru dan menembaki Kodim Persiapan pada Selasa, 28 Maret 2023.

Tak ada korban jiwa untungnya dalam kejadian tersebut.

Namun aparat terus berusaha untuk mencari Numbuk Telenggen yang sudah sering berbuat onar di sekitar wilayah tersebut.

Meski belum berhasil menangkap Numbuh Telenggen, aparat TNI Polri juga berhasil meringkus keponakannya yang sama-sama memiliki catatan hitam.

Dikutip Gridhot dari Tribun Jogja, seorang anggota KKB Papua yang juga keponakan pentolan kelompok separatis di Kabupaten Puncak,Papua Tengah, Yomison Murib ditangkap oleh tim gabungan TNI Polri.

Keponakan Numbuk Telenggen tersebut ditangkap tanpa perlawanan di depan pos Pos TNI di Kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, pada Rabu (5/4/2023) kemarin.

Numbuk Telenggen diketahui merupakan salah satu anggota KKB Papua yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sejumlah kasus kejahatan di Papua.

Saat ini Yomison Murib masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Puncak.

Dikutip dari Tribun Papua, Danrem 172/PVY Brigjen Sri Widodo membeberkan kronologi penangkapan keponakan Numbuk Telenggen tersebut.

Baca Juga: Bank Soal PPPK 2022, Ini Contoh Soal P3K Tenaga Teknis untuk Jabatan Penata Ruang, Lengkap dengan Kunci Jawaban