Find Us On Social Media :

Yomison Murib Ngaku-ngaku Keponakan Komandan Tinggi KKB Papua Saat Ditangkap, Ternyata Rekam Kejahatannya Sendiri Saja Sudah Mengerikan

Numbuk Telenggen dan Yominus Murib

Gridhot.ID - Satgas Damai Cartenz diketahui baru saja menangkap salah satu anggota KKB Papua yang mempunyai catatan kelam.

Dikutip Gridhot dari Surya, sosoknya adalah Yomison Murib.

Inilah sosok Yomison Murib, anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang ditangkap tim gabungan TNI-Polri pada Rabu (5/4/2023).

Yomison Murib ditangkap di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah setelah melintas di depan Pos TNI di Kampung Wako.

Danrem 172/PVY Brigjen Sri Widodo mengatakan penangkapan Yomison Murib berawal ketika ada laporan tentang enam orang yang mencurigakan dengan menggunakan beberapa sepeda motor dan bergerak terpencar.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan yang lewat di depan Pos TNI yang ada di Kampung Wako.

"Pukul 11.42 WIT dilakukan pemeriksaan terhadap satu orang yang mencurigakan yang menggunakan motor KLX dan ditemukan bukti foto dan video yang bersangkutan berhubungan dan merupakan anggota KKB," ujar Widodo melalui pesan singkat, Kamis (6/4/2023).

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti saat menangkap Yomison Murib.

"Dari Yomison Murib, personel kami mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp 4,7 juta, satu buah KTP, satu buah noken, satu buah HP, dan lainnya," kata Widodo.

Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani mengungkapkan, Yomison Murib sudah berada di Polres Puncak untuk diperiksa.

Faizal memastikan, Yomison Murib sudah masuk dalam salah satu daftar pencarian orang (DPO) dan memiliki beberapa catatan kejahatan.

Baca Juga: Ida Dayak Murka, Tarian Ritual sebelum Obati Pasien Jadi Parodi Emak-emak, Spiritualis Ungkap Hal Penting Ini