Find Us On Social Media :

Soimah Ngeluh Ditagih Pajak Bak Koruptor, Sri Mulyani Angkat Bicara Singgung Aksi Tim Ditjen Pajak

Sri Mulyani dan Soimah Pancawati

Gridhot.ID - Soimah Pancawati baru saja menjadi sorotan karena dirinya menceritakan saat momen dirinya ditagih pajak oleh para petugas.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Soimah Pancawati mengaku ditagih pajak oleh para petugas dengan aksi yang kurang mengenakkan.

"Tahun 2015, datang ke rumah, orang pajak buka pagar tanpa kulonuwun (permisi) tiba-tiba di depan pintu yang seakan-akan saya mau melarikan diri," ujar Soimah dikutip dari YouTube Mojokdotco, Jumat (7/4/2023).

Belum lagi saat petugas pajak menaksir tagihan pajak hingga meminta bukti nota.

"Waktu itu awal-awal sukses, kalau punya banyak uang, tugas saya pertama membahagiakan, membantu keluargaku, masak bantu keluarga enggak boleh, dijaluki (dimintain) nota mas," ucap Soimah.

"Lha masak aku bantu saudara-saudara pakai nota. Jadi enggak percaya, 'masak bantu saudara segini besarnya, 'yo sak karepku to," lanjutnya.

Bahkan diakuinya petugas pajak pernah membawa debt collector ke rumah keluarganya sampai gebrak meja.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati buka suara terkait viralnya cerita artis Soimah Pancawati yang mengaku didatangi debt collector dari petugas pajak.

Cerita itu disampaikan Soimah dalam Podcast Blakasuta di Youtube mojokdotco bersama Butet Kartaredjasa.

Sri Mulyani mengaku telah menonton video keluhan Soimah dan meminta tim dari Ditjen Pajak Kementerian Keuangan untuk meneliti permasalahan yang dialami pesinden tersebut.

"Saya meminta tim @ditjenpajakri melakukan penelitian masalah yang dialami Bu Soimah," tulis Bendahara Negara itu dalam akun Instagramnya @smindrawati, dikutip Minggu (9/4/2023).

Baca Juga: Bank Soal PPPK 2022, Ini Contoh Soal P3K Tenaga Teknis untuk Jabatan Pengelola Kesehatan Ikan, Lengkap dengan Kunci Jawaban