Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Sertu Robertus Simbolon Gugur Diserang KKB Papua Aigon Kogoya, Berikut Profil Sang Prajurit yang Baru Menikah dan Belum Sempat Bertemu Istrinya Lagi

Sertu Robertus Simbolon yang gugur diserang KKB Papua

Gridhot.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun, serangan KKB Papua di Distrik Sugapa telah memberikan duka mendalam bagi TNI.

Dikutip Gridhot dari Surya, dilaporkan seorang prajurit meninggal dunia dalam serangan kontak senjata oleh KKB Papua tersebut.

Sosok yang gugur dalam tugas adalah Sertu Robertus Simbolon.

Inilah sosok Sertu Robertus Simbolon, prajurit TNI yang gugur ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pada Minggu (9/4/2023) pukul 16.00 WIT.

Dikutip Gridhot dari Surya, Sertu Robertus Simbolon yang bertugas di Satgas Raider 303/Tengkorak gugur seusai baku tembak dengan KKB Papua di Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua Tengah.

Pelaku penembakan Sertu Robertus Simbolon diduga KKB Papua pimpinan Aibon Kogoya.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman membenarkan kabar gugurnya Sertu Robertus Simbolon.

"Benar terjadi kontak tembak mengakibatkan Sertu Robertus Simbolon anggota Satgas Raider 303/Tengkorak meninggal dunia," ungkapnya, Senin (10/4/2023), dikutip dari TribunPapua.com.

Humas RSUD Mimika, Lucky Mahakena menjelaskan jasad Sertu Robertus Simbolon telah divisum di RSUD Mimika.

"Kami sudah dilakukan pemulasaran sesuai dengan permitaan satuan di mana usai visum luar nantinya jenazah akan dibawa ke Koramil 1710-02/Timika untuk disemayamkan di sana," jelasnya.

Jasadnya saat ini masih berada di RSUD Mimika dan akan diterbangkan ke Medan untuk dimakamkan.

Baca Juga: 5 Weton Ini Dipercaya Mudah Tularkan Rezeki ke Orang Sekitar Menurut Primbon Jawa, Pribadinya Dikenal Rendah Hati dan Pintar Bicara