Find Us On Social Media :

Kritik Lampung Tak Maju-maju di TikTok, Pelajar Indonesia di Australia Ini Dilaporkan ke Polisi, Ketua DPRD Provinsi Lampung Beri Keterangan Begini

Seorang pelajar asal Indonesia di Australia viral setelah memberikan kritik terhadap kemajuan Provinsi Lampung.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Seorang pelajar asal Indonesia di Australia viral setelah memberikan kritik terhadap kemajuan Provinsi Lampung.

Pria tersebut bernama Bima dengan TikTok atas nama @awbimaxreborn.

Bima menjadi sorotan setelah memaparkan presentasi dengan judul "Alasan Lampung Gak Maju-maju."

"Presentasi kali ini tentang alasan kenapa Lampung tidak maju-maju dan malah banyak warganya yg bekerja di luar daerah atau bahkan ke luar negeri," tertulis dalam keterangan unggahannya, dikutip pada Rabu (12/4/2023).

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunJabar, 12 April 20223, dalam video berdurasi 3 menit 28 detik tersebut Bima mengaku berasal dari Lampung.

Kini ia sedang menempuh studi di Australia.

Menurut Bima, ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa Lampung tidak mengalami kemajuan.

Pertama, Bima menyinggung soal infrastruktur Lampung yang menurutnya belum layak.

"Ini di Lampung banyak sekali proyek yang mangkrak. Contohnya Kota Baru dari jaman gue SD sampai sekarang, tidak pernah ada dengar kabar lagi," tuturnya.

Baca Juga: Dhiauddin Diwanti-wanti Netizen Soal Pajak Usai Terima Hadiah Fantastis dari Juara 2 Lomba Azan di Arab Saudi, Begini Penjelasan Pegawai Pajak

"Itu aliran dana dari pemerintah pusat ratusan miliar, dan gue enggak tahu tuh sekarang udah jadi tempat jin buang anak kali," sambungnya.