Find Us On Social Media :

Sergap Markas KKB Papua di Nduga, TNI-Polri Berhasil Tangkap Pelaku Pembakaran Pesawat Susi Air, Kombes IGG Era Ungkap Fakta Mengejutkan

Prajurit TNI meringkus YL, salah satu anggota KKB Papua yang ikut terlibat dalam kasus pembakaran pesawat Susi Air di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Selasa 7 Februari 2023 silam.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Kombes Pol IGG Era Adhinata, Kasatgas Gakkum Ops Damai Cartenz 2023, mengungkapkan fakta mengejutkan, tentang keberhasilan TNI Polri menangkap anggota KKB Papua dalam sepekan terakhir.

Pada Rabu 5 April 2023, prajurit TNI Polri menangkap Yomison Murib, anggota KKB Papua yang merupakan anak buah Numbuk Telenggen dan Pilatus Walkers.

Sementara pada Senin 10 April 2023, prajurit TNI Polri kembali meringkus YL, anak buah pimpinan KKB Papua Egianus Kogoya.

Dilansir Gridhot.ID dari artikelt terbitan Pos-Kupang, 11 April 2023, YL ditangkap setelah prajurit TNI Polri menyergap salah satu tempat persembunyian anggota KKB Papua.

Selain menangkap YL, prajurit TNI Polri juga menyita senjata api dan ratusan amunisi. Kini kedua oknum tersebut kini sedang diproseshukumkan.

Era Adhinata, mengatakan, penangkapan YL dilakukan oleh aparat TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Ops Damai Cartenz-2023.

Oknum yang ditangkap merupakan salah satu pelaku yang diduga terlibat dalam kasus pembakaran pesawat Susi Air di Kabupaten Nduga Selasa 7 Februari 2023.

YL ditangkap pada Senin 10 April 2023. "Saat ditangkap, aparat menyita senjata api dan ratusan amunisi," ujar Kombes Era Adhinata.

Dia juga mengatakan penangkapan YL itu dipimpin oleh Letkol Inf Rinto Wijaya, Danyonif Raider 514/Sabbada Yudha dan Kapten Countri Aurora, serta Ipda Rajab Ilyas dan Ipda Krisna.

Baca Juga: David Ozora Dapatkan Kado Langka, Jonathan Latumahina Pilu Lihat Sang Anak Sumringah, Ternyata Ini Isinya

"Tim ini berhasil menguasai salah satu Markas KKB di wilayah Nduga dan mengamankan senjata api serta ratusan butir amunisi," ujar Era Adhinata.