Find Us On Social Media :

Simak Amalan Doa Khatam Alquran, Lengkap dengan Arab Latin dan Artinya, Disunahkan Berdoa Karena Jadi Waktu Diturunkannya Rahmat

ilustrasi, Doa Khatam Al-Qur'an Lengkap

GridHot.ID - Dalam menjalankan ibadah puasa tentu disarankan untuk melakukan ibadah dan amalan baik yang mendatangkan pahala, salah satunya membaca Alquran.

Bahkan, banyak di antara umat Islam yang berkomitmen untuk Khatam Alquran di bulan Ramadan ini.

Inilah bacaan dan doa setelah selesai khatam Alquran lengkap arab, latin beserta artinya.

Mengutip tribunwow.com, selain kewajiban berpuasa, umat muslim juga diperintahkan untuk membaca atau bahkan mengatamkan Al-Quran di bulan Ramadhan.

Banyak amalan yang bisa dijalankan di bulan Ramadhan di tengah menjalankan ibadah wajib puasa, termasuk membaca Al-Quran.

Menjadi tantangan tersendiri bisa mengatamkan atau menyelesaikan membaca Al-Quran selama 30 hari di bulan Ramadhan.

Sebagian muslim dapat khatam membaca Al-Quran dalam satu bulan sendirian, namun ada juga yang harus berkelompok atau kolektif.

Dilansir dari tribunjateng.com, inilah bacaan dan doa setelah selesai khatam Al Quran lengkap arab, latin beserta artinya.

Doa Khatam Quran

أَللّٰهُمَّ ارْحَمْنِي بِالْقُرْآنِ, وَاجْعَلْهُ لِي إِمَاماً, وَنُوْراً, وَهُدًى وَرَحْمَةً, أَللّٰهُمَّ ذَكِّرْنِي مِنْهُ مَا نَسِيْتُ, وَعَلِّمْنِي مِنْهُ مَا جَهِلْتُ, وَارْزُقْنِي تِلَاوَتَهُ آناَءَ اللَّيْلِ, وَأَطْرَ

فَ النَّهَارِ , وَاجْعَلْهُ لِي حُجَّةً يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

"Allaahummarhamni bil quran. Waj'alhu lii imaama wa nuran wa hudan wa rohman. Allaahumma dzakkirnii minhu maa nasiitu wa 'allimnii minhu maa jahiltu warzuqnii tilawatahu aaa-allaili wa'atrofannahaar waj'alhu lii hujatan yaa rabbal 'aalamin."