Find Us On Social Media :

Selamat! 544.292 Peserta Lolos PPPK Guru 2022, Ini Tahapan Selanjutnya yang Harus Dilakukan Para Guru Honorer

Ilustrasi PPPK Guru 2022

GridHot.ID - Ada kabar gembira bagi para peserta PPPK Guru 2023.

Sebanyak 544.292 guru honorer lolos seleksi Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau ASN PPPK tahun 2023.

Dikutip Gridhot dari TribunKaltara, panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Penerimaan PPPK yang terdiri dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Badan Kepegawaian Negara (BKN), serta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengumumkan hasil seleksi akhir PPPK untuk jabatan fungsional guru tahun 2022 pada Jumat, 14 April 2023.

Rincian lebih dari 500 ribu guru honorer tersebut terdiri dari 293.860 guru yang lolos pada seleksi PPPK tahun 2021 dan 250.432 guru di tahun 2022.

Informasi ini diketahui dari pernyataan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim dalam siaran pers Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada Sabtu, (15/4/2023).

Sebelumnya, pengumuman hasil seleksi akhir PPPK jabatan fungsional guru tahun 2022 telah diumumkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) PPPK yang terdiri atas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), Badan Kepegawaian Negara (BKN), serta Kemendikbudristek pada Jumat (14/4/2023) kemarin.

Mendikbudristek Nadiem berharap lulusnya lebih dari 500 ribu guru honorer tersebut dapat mendorong semangat bagi para guru untuk mengabdi dan memberikan layanan terbaik bagi pendidikan di Indonesia.

Nadiem juga mengapresiasi Panselnas serta seluruh pihak yang telah mengawal dan bekerja keras membantu proses seleksi guru ASN PPPK tahun 2022, mulai proses pendaftaran hingga pengumuman.

“Kita mengetahui bahwa banyak sekali pihak yang ikhlas berdedikasi dan telah mengawal proses seleksi ini sampai selesai."

"Untuk itu saya ucapkan apresiasi yang tak terhingga, khususnya KemenPANRB sebagai ketua pengarah dan BKN sebagai ketua tim seleksi, serta Komisi X DPR RI dan para pimpinan daerah yang telah secara proaktif mendorong pemenuhan formasi guru di daerahnya,” ujar Nadiem.

Lebih lanjut, Nadiem menyampaikan bahwa sejak tahun 2019 Kemendikbudristek terus berupaya menuntaskan permasalahan guru honorer yang telah menahun.

 Baca Juga: Pengumuman Pasca Sanggah PPPK Guru 2022 Akan Diumumkan Hari Ini, Berikut 2 Cara untuk Cek Hasilnya