Find Us On Social Media :

KKB Papua Makin Terpojok Tak Bisa Berkutik, Yonif Raider 514 Kostrad Sukses Kuasai Markas OPM Berisi Jimat dan Ratusan Amunisi, Intip Daftar Senjatanya

Pasukan Yonif Raider 514

Gridhot.ID - KKB Papua kini sudah makin tak bisa berkutik lagi.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, memang sudah beberapa kali KKB Papua melakukan serangan akhir-akhir ini.

Terbaru, KKB Papua melakukan penyerangan ke para prajurit TNI yang sedang mencari pilot Susi Air di Nduga, Papua Pegunungan.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang personel TNI dari Satgas Yonif R 321/GT yang bertugas di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Sabtu (15/4/2023) sore.

"Bahwa benar Prajurit TNI dari Satgas Yonif R 321/GT yang bertugas di wilayah Mugi-Mam, Kabupaten Nduga, diserang dan ditembak oleh KKB, Sabtu pukul 16.30 WIT," ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryawan, melalui keterangan tertulis, Minggu (16/4/2023).

Pasukan TNI tersebut, terang Herman, merupakan satuan tugas yang memang ditempatkan di wilayah tersebut yang juga sedang menjalankan tugas untuk menyelamatkan pilot Susi Air Philip Mark Merthens yang disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Herman mengaku belum dapat memastikan apakah akibat kejadian tersebut menyebabkan adanya korban jiwa atau tidak.

Meski begitu, KKB Papua pada dasarnya sudah kehilangan ruang gerak dan sulit berkutik.

Pasalnya, TNI sudah beberapa kali menguasai markas KKB Papua yang berisi ratusan amunisi mereka.

Dikutip Gridhot dari Surya, Yonif Raider 514 Kostrad berhasil menggerebek salah satu markas KKB Papua dan menyita sejumlah barang.

Tak cuma ratusan amunisi dan beberapa senjata, TNI-Polri juga menemukan sebuah jimat di markas KKB Papua.

Baca Juga: Bank Soal PPPK 2022, Ini Kisi-kisi Soal P3K Teknis BKN dan Materi Tambahan Seleksi untuk Empat Formasi Jabatan