Find Us On Social Media :

Pratu Miftahul Arifin Gugur Ditembak KKB Papua, Jenazah Masuk Jurang Sedalam 15 Meter, Terkuak Sosoknya yang Anak Petani

Pratu Miftahul Arifin gugur ditembak KKB Papua.

GridHot.ID - KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya melakukan penyerangan di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, pada Sabtu (15/4/2023).

Penyerangan dilakukan terhadap prajurit dari Satuan Tugas Batalyon Infanteri Raider 321/Galuh Taruna atau Satgas Yonif R 321/GT yang sedang ditugaskan dalam operasi menyelamatkan pilot Susi Air, Philip Mark Merthens.

Akibat penyerangan itu, satu prajurit TNI yakni Pratu Miftahul Arifin gugur tertembak KKB Papua. Jasadnya jatuh ke jurang dengan kedalaman 15 meter di hutan Papua Pegunungan.

Melansir Serambi News, terkuak sosok Pratu Miftahul Arifin yang gugur tertembak KKB Papua.

Pratu Miftahul Arifin merupakan anak pasangan petani, Agus Santoso dan Parmini.

Pratu Miftahul Arifin merupakan putra pertama dari dua  bersaudara.

Pratu Miftahul Arifin meninggalkan seorang istri bernama Wakhidia Nur Azizah yang kesehariannya bekerja sebagai guru SD honorer, serta seorang anak yang masih berusia 2 tahun bernama Hala Mahdia Arifin

Danramil 01/0801 Pacitan Kapten Dadut Setyawan, mengatakan bahwa seluruh anggota TNI Koramil 01/0801, Kepolisian Sektor Pacitan, dan jajaran Pegawai Kecamatan Pacitan beserta Camat, berkunjung ke rumah duka untuk menyampaikan bela sungkawa.

Rumah duka Pratu Miftahul Arifin terletak di RT 04 RW 04, Dusun Krajan Desa Nanggungan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

"Setelah mendengar kabar itu kami prajurit TNI yang bertugas di Koramil01/0801 Pacitan bersama Polsek dan Camat Pacitan tadi sudah ke rumah duka di Desa Nanggungan," Katanya.

Jenazah Pratu Miftahul Arifin

Melansir Kompas.com, jenazah Pratu Miftahul Arifin yang gugur ditembak KKB Papua, masih berada di lokasi kejadian, pada Minggu (16/4/2023).