Find Us On Social Media :

Viral Anak SMA di Garut Study Tour ke Mekkah Sekalian Umrah, Terungkap Sumber Dananya hingga Ada yang Nyasar Saat Lakukan Ini

viral di media sosial video yang menampilkan satu angkatan SMA berangkat study tour ke Makkah

GridHot.ID - Sebuah video siswa-siswi SMA di Garut study tour ke Mekkah sekaligus umrah beredar viral di media sosial.

Aksi para siswa-siswi SMA di Garut satu angkatan tersebut membuat warganet takjub karena dinilai unik.

Jika biasanya program study tour ke museum atau ke Bali, para siswa-siswi SMA Garut ini melakukan study tour-nya ke Tanah Suci, Makkah.

Melansir tribunjakarta.com, Azril Ibrahim (18) membagikan keseruan umrah bersama rekan seangkatannya ke Tanah Suci.

Sebagai informasi, baru-baru ini viral di media sosial video yang menampilkan satu angkatan SMA berangkat study tour ke Makkah.

Keberangkatan mereka viral setelah Azril yang merupakan satu diantara rombongan tersebut membuat postingan video di aplikasi Tik Tok pribadinya (@zrilibraa).

Azril mengungkapkan keberangkatan satu angkatan ini merupakan program pondok lantaran mereka yang berangkat tengah mengemban ilmu di Pondok Pesantren Darul Arqam yang terletak di Garut, Jawa Barat.

Masuk dalam program pondok, rupanya angkatan Azril bisa dibilang menjadi yang pertama ke Makkah dengan jumlah santri terbanyak.

Sekiranya ada 162 santri yang berangkat ke Tanah Suci pada 14 Februari 2023 lalu.

"14 Februari berangkat, 10 hari di sana. Sebenarnya aku angkatan kedua (yang umrah). Cuma yang tahun kemarin karena Covid jadi cuma sekitar 10 orang yang berangkat," katanya saat dihubungi, Selasa (18/4/2023).

Selama umrah, Azril mengacungi jempol kekompakan antar santri. Dari ratusan yang berangkat, komunikasi antar santri tetap berjalan lancar.

Baca Juga: Heboh ART Dapatkan THR Rp 33 Juta, Sampai Diajak Liburan Mewah Pakai Helikopter, Terungkap Ternyata Ini Sosok Majikannya