Find Us On Social Media :

Jenazah Seorang Pendeta Baru Dikubur padahal Hampir 2 Tahun Meninggal Dunia, Keluarga Percaya Mendiang Bisa Hidup Lagi

Pemakaman Siva Moodley, pendeta Afrika yang baru dimakamkan setelah hampir 2 tahun meninggal.

GridHot.ID - Jenazah pendeta asal Afrika Selatan, Siva Moodley, akhirnya dikuburkan setelah hampir 2 tahun disimpan di kamar mayat.

Jenazah Siva Moodley disimpan lama karena keluarga dan umatnya percaya pendeta itu bisa hidup lagi.

Melansir Oddity Central pada 31 Maret 2023, Siva Moodley yang merupakan pendiri The Miracle Center di Gauteng, utara Johannesburg, Afrika Selatan, meninggal pada 15 Agustus 2021 lantaran sakit.

Alih-alih mempersiapkan pemakamannya, keluarga malah menyimpan jenazah Siva Moodley di kamar mayat, menunggu sang pendeta bangkit lagi.

Awalnya, istri dan anggota keluarganya yang lain rutin datang ke kamar mayat untuk mendoakan jenazah Siva Moodley.

Istri dan keluarga Siva Moodley kemudian tak lagi datang untuk berdoa, tapi mereka menolak untuk memberikan persetujuan penguburan jenazah sang pendeta.

Lebih buruk lagi, mereka bahkan menolak untuk mengakui kematian Siva Moodley di dalam gereja, melakukan kebaktian di tempatnya.

Itu semua dilakukan sampai hari yang diyakini di mana Siva Moodley akan hidup kembali.Bulan demi bulan berganti, jenazah Siva Moodley tetap berada di kamar mayat.

Pemilik kamar mayat yang gusar lantas menghubungi keluarga Siva Moodley untuk meminta persetujuan penguburan atau kremasi.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Peringatkan Jangan Sampai Berlama-lama Menyimpan Jenazah di Rumah Duka, Simak Alasannya

Namun, pemilik kamar mayat selalu mendapat penolakan dari keluarga Siva Moodley.

Bahkan ketika sang pemilik kamar mayat menjelaskan soal adanya risiko kesehatan dan lingkungan yang serius apabila jenazah Siva Moodley tak kunjung dikuburkan atau dikremasi.