Find Us On Social Media :

Kemendagri Turun Tangan Usai Kritikan Bima Yudho Disorot, Viral Undangan Rapat Khusus dengan Pemprov Lampung, Anggaran Jadi Sorotan

Kemendagri Turun Tangan, Kini Bahas Soal Infrastruktur Lampung Usai Viral Karena Dikritik Bima Yudho

 

GridHot.ID - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kini turun tangan usai Bima Yudho Saputro mengkritik pemerintah provinsi (Pemprov) Lampung.

Karena viralnya kejadian itu, membuat Kemendagri langsung menggelar rapat.

Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri melakukan rapat pertemuan khusus dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk membahas soal anggaran infrastruktur di provinsi tersebut.

Dilansir dari Wartakotalive.com, kritikan Lampung 'Dajjal' oleh TikTokers Bima Yudho Saputro akhirnya membuat anggaran infrastruktur kabupaten/kota se-Provinsi Lampung disorot Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bahkan Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri melakukan rapat pertemuan khusus dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk membahas soal anggaran infrastruktur di provinsi tersebut, melalui aplikasi zoom, Selasa (18/4/2023).

Kabar tersebut diungkap oleh akun Twitter @PartaiSocmed, yang mengunggah foto surat undangan rapat dengan kop surat Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri.

Surat Undangan itu menyebutkan akan ada pembahasan soal anggaran infrastruktur kabupaten/kota se-provinsi Lampung, Selasa 18 April pukul 11.00 WIB secara virtual lewat sarana Zoom Meeting.

Adapun yang diundang dalam rapat itu adalah Sekretaris Daerah se-provinsi Lampung.

"Bima Effect," tulis @PartaiSocmed dalam unggahannya tersebut.

Unggahan foto surat undangan itu kemudian di retweet akun @cnjjl, sembari menyebutkan hanya Bima yang bisa membuat PNS di H-1 libur akhirnya harus rapat.

"Bima doang yang bikin PNS H-1 libur bisa rapat dgn undangan yang disebar hari itu jg WKWKWKWK," kata @cnjjl.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irwan membenarkan adanya pertemuan tersebut yang dilakukan Selasa 18 April 2023.