Find Us On Social Media :

Kupang Ada Kericuhan, OTK Rusak Rumah Kapolda NTT hingga Bakar Mobil Polisi, Ini yang Diduga Jadi Pemicunya

Kobaran api sebuah mobil di Terminal Kota Kupang buntut kericuhan di GOR Oepoi Kupang pada Rabu,19 April 2023.

GriHot.ID - Kericuhan terjadi di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Melansir Kompas.com, orang tak dikenal (OTK) menyerang dan merusak rumah dinas Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT) Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Johni Asadoma, Rabu (19/4/2023) tengah malam.

Selain menyerang dan merusak rumah dinas Kapolda NTT, OTK juga membakar satu unit mobil patroli milik Satuan Lalu Lintas dan satu unit sepeda motor.

Tak hanya itu, OTK juga merobohkan Pos Pengamatan Idul Fitri dan dua Pos Polisi yang berada di Kanaan dan Lai Lai Besi Kopan.

Melihat hal itu, petugas kepolisian dan Brimob yang menjaga rumah dinas Kapolda NTT sempat mengeluarkan tembakan peringatan. 

Komandan Satuan Brimob Polda NTT, Kapolresta Kupang Kota, dan Dandim 1604 Kupang langsung melakukan pemantauan dan berusaha mengamankan kondisi.

Ruas Jalan Herewila ditutup sementara usai kejadian penyerangan Rumah Jabatan Kapolda NTT.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab penyerangan serta pembakaran kendaraan itu. Begitu pun pelakunya belum diketahui.

Diduga, penyerangan itu buntut dari kericuhan yang terjadi saat pertandingan futsal yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Oepoi, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (19/4/2023) malam.

Melansir POS-KUPANG.COM, pemicunya bukan karena perselisihan antarpemain futsal. Namun diduga akibat kesalapahaman oknum polisi dengan Polisi Militer TNI.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM, entah bagaimana tiba-tiba saja keributan terjadi.

Baca Juga: Bocah NTT Kalahkan 7000 Peserta Juarai Lomba Matematika Internasional, Ini Alasan Polos Nono Tolak Hadiah Mobil dan Laptop