Find Us On Social Media :

Dewi Kim Kalahkan Bos Alfamart, Jadi Satu-satunya Wanita yang Masuk Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia, Terkuak Ini Sosoknya

Dewi Kam

GridHot.ID - Dewi Kam menjadi satu-satunya wanita yang muncul dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes Real Time.

Dewi Kam menduduki urutan ke-8 orang terkaya di Tanah Air.

Kekayaan Dewi Kam tembus US$4,8 miliar atau setara Rp71,52 triliun ketika pasar saham tutup menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Melansir Kontan.co.id, adapun urutan pertama masih dipuncaki Low Tuch Kwong, pemilik PT. Bayan Resources Tbk (BYAN), produsen batubara yang berlokasi di Kalimantan Timur dan Selatan. Kwong tercatat memiliki kekayaan sebesar US$29,5 miliar.

Sementara urutan kedua dan ketiga diduduki Hartono Bersaudara.

Forbes mencatat kekayaan R. Budi Hartono sebesar US$26,8 miliar dan saudaranya, Michael Hartono, memiliki kekayaan US$25,6 miliar.

Sumber kekayaan mereka sebagian besar dari Grup Djarum dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Sementara di posisi keempat ada pemilik Indorama Corporation, Sri Prakash Lohia, dengan kekaayan bersih sebesar US$7,3 miliar.

Lalu di urutan kelima ada Lim Hariyanto Wijaya Sarwono dengan kekayaan bersih US$6,4 miliar.

Kemudian di urutan keenam ada Prajogo Pangestu dengan kekayaan US 5,9 miliar dan urutan ketujuh ada Chairul Tanjung dengan kekayaan bersih US$4,9 miliar.

Dewi Kam sendiri ada di urutan ke delapan. Ia lebih kaya dari Tahir dan pemilik Alfamart Djoko Susanto yang masing-masing memiliki kekayaan US$4,3 miliar dan US$4,2 miliar.

Baca Juga: Orang Terkaya di Indonesia Hobi Makan di Pinggir Jalan Meski Hartanya Tembus Rp 522,2 Triliun, Michael Bambang Hartono Justru Suka Jajanan Murah Ini