Find Us On Social Media :

Innalillahi, Perahu Wisata di Pantai Pangandaran Nyaris Tenggelam Dihantam Ombak, Begini Nasib 10 Penumpang

Tangkpa layar video amatir warga menujukkan kejadian perahu wisata nyaris tenggelam dihantam ombak di Pantai Barat Pangandaran, Selasa (25/4/2023)

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Sebuah perahu wisata di Pantai Pangandaran, Jawa Barat mengalami kecelakaan laut dan nyaris tenggelam dihantam ombak.

Posisi perahu saat itu hendak menepi ke bibir pantai, namun keburu dihantam ombak.

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat para petugas berjibaku melakukan pertolongan pertama terhadap korban yang merupakan penumpang perahu wisata.

Dilansir Gridhot.ID dari TribunJabar.id, peristiwa ini terjadi di sekitar Pos 4 pantai barat Pangandaran pada Selasa (25/4/2023) sekitar pukul 15:15 WIB.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak memakan korban jiwa, meski 10 penumpang nyaris ikut tenggelam namun berhasil diselamatkan oleh petugas.

Sepuluh penumpang asal Tasikmalaya ini terdiri dari 4 orang dewasa dan 6 yang masih anak-anak.

Mereka langsung dievakuasi ke bibir pantai barat Pangandaran oleh petugas dari Polairud dan Balawista.

Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat menyampaikan, kejadian terjadi saat pihaknya tengah melakukan patroli di kawasan objek wisata pantai Pangandaran.

Kemudian, saat berhenti di Pos pengamanan pantai barat Pangandaran, ada kejadian laka laut.

"Kejadian perahu yang mau menepi ke bibir pantai barat dari pasir putih, itu terhantam ombak dari belakang," ujar Hidayat di satu ruangan Pos terpadu Pangandaran, Selasa (25/4/2023) siang.

Baca Juga: 4 Karakter Zodiak Gemini, Sosok Penuh Kejutan yang Mudah Bosan