Find Us On Social Media :

PPPK Diperbolehkan Daftar CPNS 2023, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Calon Pelamar

Ilustrasi pendaftaran CPNS dan PPPK 2023.

GridHot.ID - Banyak yang bertanya-tanya kapan pendaftaran CPNS 2023 akan dibuka.

Beredar informasi mengenai pendaftaran CPNS 2023 diprediksi dibuka lebih cepat.

Seperti dikutip dari TribunGayo, perihal tentang pendaftaran CPNS 2023, sebelumnya telah disampaikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPAN-RB Alex Denni memberi bocoran perihal jadwal pendaftaran CPNS 2023 yang akan dibuka pada Juni mendatang.

Dikutip dari laman resmi KemenPAN-RB, dirinya menyampaikan pemerintah berencana mengumumkan rekrutmen CPNS 2023 pada bulan Juni mendatang dan paling lambat pada awal bulan Juli 2023.

Tak hanya itu, Alex Denni juga menyampaikan agar masyarakat Indonesia yang akan mendaftar CPNS 2023 agar memantau informasi resmi dari situs Kemenpan RB ataupun Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Ia juga mengatakan bahwa masyarakat Indonesia agar tidak mudah percaya dengan berbagai informasi dari media sosial tentang pendaftaran CPNS 2023 jika bukan dari website dan situs resminya.

“Insya Allah, Juni akhir, paling lambat Juli kita bisa melakukan pembukaan rekrutmen CPNS 2023. Untuk Informasi resmi lihat saja di publikasi situs resmi Kemenpan RB dan BKN," tegas Alex Denni yang dilansir dari Kompas.com.

Dilansir dari laman Kemenpan-RB, Anas telah menyampaikan bahwa Pemerintah memiliki 4 arah kebijakan pengadaan CPNS 2023.

Arah kebijakan tersebut terdiri dari fokus pelayanan dasar dan kebijakan memberi kesempatan rekrutmen talenta digital pada formasi CPNS 2023.

Kemudian, arah kebijakan pengadaan CPNS 2023 adalah merekrut CPNS secara selektif, termasuk mengurangi rekrutmen jabatan yang akan terdampak transformasi digital.

 Baca Juga: Bank Soal PPPK 2023, Ini Kisi-kisi dan Contoh Soal P3K Formasi Guru Ahli Pertama, Lengkap dengan Kunci Jawaban