Find Us On Social Media :

KKB Papua Sebar Kebohongan Kelas Teri, Sebut Aparat Lakukan Pengeboman di Wilayah Kekuasaan Egianus Kogoya, Kapendam Beri Penegasan

KKB Papua

Gridhot.ID - KKB Papua dilaporkan masih membawa plot Susi Air meski negosiasi sudah berlangsung beberapa kali.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, total sudah hampir tiga bulan KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya menyandera pilot Susi Air, Philip Mark Merthens.

Sebelumnya KKB Papua sempat membuka negosiasi dengan melakukan pertukaran pembebasan kapten Phillip yang ditukar dengan berbagai senjata.

Tawaran ini jelas langsung ditolak mentah-mentah oleh TNI Polri.

Pemberian senjata ke KKB Papua malah bisa berdampak buruk dalam jangka panjang.

Hingga kini, TNI Polri terus berusaha melakukan negosiasi sambil meningkatkan status ke siaga militer.

Dikutip Gridhot dari Tribun Jambi, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman membantah isu Indonesia melakukan pengeboman di wilayah Nduga, Papua seperti yang disebutkan KKB Papua beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan bahwa TNI-Polri tidak mungkin melakukan seperti yang dikatakan KKB itu.

Sehingga dia menegaskan bahwa KKB Papua itu telah menyebar isu yang tidak benar alias hoaks di media sosial.

"Saya mau menegaskan, pemberitaan di medsos soal pemerintah dalam hal ini TNI-Polri melakukan pengeboman di wilayah Nduga itu informasi tidak benar," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Kamis (27/4/2023).

Herman menjelaskan, aparat gabungan TNI-Polri tidak mungkin lakukan pengeboman.

Baca Juga: Oma Lazuardi Belum Beri Lampu Hijau, Minta Boy William Mikir soal Hubungannya dengan Ayu Ting Ting: Perkawinan Bukan Main-main