Find Us On Social Media :

KKB Papua Makin Brutal, Irjen Pol Mathius D Fakhiri Putar Otak Bakal Rubah Strategi, Kapolda Papua Segera Lakukan Langkah Ini

Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri saat mengatakan pihaknya akan ubah pola penanganan KKB Papua.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan pihaknya akan mengubah pola penanganan terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB Papua).

Pola penanganan KKB Papua dari yang selama ini adalah operasi penanganan akan diubah menjadi operasi penegakan hukum.

Hal itu dilakukan karena serangan KKB Papua yang makin brutal.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunPapua, 30 April 2023, selain itu, perubahan tersebut juga dilakukan guna menjaga situasi keamanan tetap kondusif dan mempersempit ruang gerak KKB.

"Langkah ini segera dilakukan mengingat tingkat aksi teror yang dilakukan KKB semakin brutal kepada masyarakat," kata Fakhiri.

Fakhiri mengatakan ia akan bertemu dengan beberapa satuan tugas (satgas) di Mimika dalam waktu dekat untuk membahas mengenai hal tersebut.

Fakhiri juga akan mengundang Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob dan beberapa tokoh adat dan tokoh masyarakat guna membahas langkah penegakan hukum bagi KKB.

"Rencana Minggu ke Timika untuk menggelar pertemuan dengan beberapa Satgas hukum yang ada di sana," tegasnya.

Ia menambahkan, siap menindak siapa saja yang menjadi bagian dari pergerakan KKB, baik itu yang terlibat langsung maupun yang berada di balik layar dari pergerakan KKB.

Baca Juga: 3 Weton Ini Disebut Paling Pemberani dan Tak Kenal Takut, Sosoknya Dikenal Berani Lawan Siapapun Sekalipun Dia Punya Kekuasaan

"Kita betul-betul tidak boleh lagi memberikan ruang bagi mereka (KKB) untuk melakukan aksi kejahatan yang bukan hanya merugikan masyarakat sipil, tetapi juga merengut nyawa aparat keamanan yang bertugas,” tandasnya.