Find Us On Social Media :

Bule yang Ludahi Imam Masjid di Bandung Akhirnya Ditangkap sebelum Pulang ke Australia, Ini Detik-detiknya, Polisi: Dia Bukan Lari

Bule asal Australia berinisial MB yang meludahi Imam Masjid diamankan oleh Satreskrim Polrestabes Bandung, Sabtu (29/4/2023).

Gridhot.ID - Tak butuh waktu lama, Jajaran Reskrim Polrestabes Bandung berhasil menangkap bule yang meludahi Imam Masjid di Bandung.

Sebelumnya, bule inisial MB melakukan perbuatan tidak menyenangkan di salah satu masjid di wilayah Bandung pada Jumat (28/4/2023).

Bule asal Australia itu meludahi Imam Masjid lantaran diduga keberatan dengan suara Murotal Al-Quran yang diputar korban.

Kini, MB berhasil ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (29/4/2023) dini hari.

Mengutip dari TribunJabar.id, Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono mengatakan, MB ditangkap saat akan kembali ke negaranya.

Penangkapan terhadap MB dilakukan jajaran Polrestabes Bandung bekerja sama dengan pihak Imigrasi.

"Alhamdulillah, kami dapat bantuan kepala imigrasi khusus Soekarno Hatta, ternyata sudah mau berangkat ke negaranya sehingga kami berkoordinasi untuk melakukan penundaan sementara yang bersangkutan agar bisa diamankan terlebih dahulu untuk dimintai keterangan di Polrestabes," ujar Budi di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (29/4/2023).

Budi menjelaskan, MB tidak bermaksud melarikan diri, dia hendak pulang ke Australia lantaran masa berlaku visanya telah habis.

Selama tinggal di Indonesia, MB menggunakan visa turis untuk berwisata.

"Ini bukan lari, memang dia sudah ada tiket hari itu, dan visanya habis hari ini," kata Budi.

Ia mengatakan bahwa penangkapan pelaku terjadi pada pukul 24.00 dini hari. MB berhasil dibawa dari Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga: Sosok Bule Turki yang Ingin Lamar Mayang Adik Vanessa Angel, Niat Beri Mahar 20 Onta Tapi Ditolak Doddy Sudrajat