Find Us On Social Media :

Uje Berjasa Besar dalam Hidupnya, Ustaz Zacky Mirza Siapkan Qurban yang Diatasnamakan untuk Sahabatnya: Kebaikan Beliau Luar Biasa

Ustaz Zacky Mirza qurban atasnamakan Ustaz Jefri Al Buchori (Uje).

GridHot.ID - Ustaz Jefri Al Buchori atau lebih dikenal dengan Uje, adalah seorang ulama, penyanyi, dan juga pengusaha asal Indonesia.

Ia lahir pada tanggal 12 April 1973 di Kota Jakarta dan meninggal dunia pada tanggal 26 April 2013 dalam kecelakaan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Uje dikenal luas sebagai sosok yang memiliki suara emas dan sering mengeluarkan lagu-lagu religi yang populer di Indonesia.

Selain itu, ia juga dikenal sebagai seorang dai yang piawai dalam menyampaikan dakwah Islam melalui ceramah-ceramah dan program televisi.

Sosok almarhum Ustaz Jefri Al Buchori atau akrab disapa Uje memiliki 'tempat khusus' di hati dan benak banyak orang, termasuk Pendakwah Ustadz Zacky Mirza.

Ia memiliki banyak kenangan manis yang tak terlupakan bersama suami Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik itu.

Mengenang kebaikan almarhum Uje, Ustaz Zacky Mirza pun secara khusus mempersiapkan qurban yang diatasnamakan untuk sahabatnya itu di salah satu peternakan di kawasan Cianjur, Jawa Barat.

"Untuk tahun ini, ada qurban sapi, wakaf Quran dan sedekah yang dihadiahkan untuk Uje pahalanya, jadi atas nama Uje," Kata Ustaz Zacky, dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (28/4/2023).

Sebenarnya kegiatan untuk mengenang sahabatnya ini bukan kali pertama dilakukan, karena ia secara rutin melakukan hal ini setiap tahunnya.

Dikutip dari Tribunnews, Ustaz Zacky menilai bahwa peran Uje sangat penting dalam perjalanan karier dakwahnya.

Ia pun mengakui bahwa sang sahabat ternyata merupakan sosok kunci dibalik kesuksesannya.

 Baca Juga: Raffi Ahmad Beri Kado Vespa Mewah untuk Abidzar Al Ghifari, Putra Uje Ulang Tahun ke 22: Lebih Manfaat