Find Us On Social Media :

3 Weton Humoris, Apakah Berpengaruh pada Karakter Seseorang?

Ilustrasi tertawa

Gridhot.ID - Apakah Anda sering mendengar bahwa orang yang lahir pada weton tertentu cenderung memiliki sifat humoris?

Dikutip Gridhot dari berbagai sumber, dalam artikel ini, kami akan membahas lebih lanjut tentang weton humoris, serta apakah benar weton dapat mempengaruhi karakter seseorang dalam hal kecerdasan humor.

Weton humoris merupakan weton atau hari kelahiran seseorang yang memiliki kecenderungan untuk memiliki kecerdasan humor yang lebih tinggi dibandingkan weton lainnya.

Menurut beberapa ahli, kecerdasan humor dapat menjadi indikator kemampuan kognitif seseorang, termasuk tingkat kecerdasan verbal dan kemampuan berpikir kreatif.

Beberapa weton yang dikaitkan dengan kecerdasan humor yang lebih tinggi antara lain:

Baca Juga: Pilot Susi Air 3 Bulan Dicengkram KKB Papua, Diduga Ada Pejabat Pemerintah yang 'Sponsori' Egianus Kogoya untuk Terus Menyandera Kapten Philip

Namun demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa sifat humoris dapat dipelajari dan dikembangkan oleh siapa saja, tidak tergantung pada weton kelahiran.

Sebuah penelitian oleh Martin et al. (2003) menemukan bahwa latihan dan pembelajaran dapat meningkatkan kecerdasan humor seseorang.

Dalam hal ini, weton hanya sebagai faktor tambahan yang mungkin dapat memberikan kecenderungan pada seseorang untuk memiliki sifat humoris yang lebih tinggi.

Namun demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa kecenderungan ini juga dapat dipengaruhi oleh faktor lain seperti lingkungan, pengalaman hidup, dan kepribadian.

*Sebagian artikel ini diolah dengan menggunakan bantuan dari AI*

(*)