Find Us On Social Media :

Egianus Kogoya Bohong Besar, Klaim KKB Papua Bunuh 16 Prajurit Kostrad, Kapuspen TNI Tunjukkan Fakta Sebenarnya: Pola Teroris!

Pemimpin KKB Papua Egianus Kogoya kerap menyebar narasi hoaks

Gridhot.ID - Aksi teror KKB Papua makin meresahkan. Kejahatannya tidak hanya dengan menembaki warga sipil, namun juga aparat.

Selain itu, KKB Papua kerap menyebarkan narasi yang berisi pemberitaan bohong alias hoaks.

Diantaranya seperti menyebar foto-foto senjata, amunisi serta sosok yang diklaim jadi korban pembunuhan KKB Papua.

Terbaru, KKB Papua mengklaim telah menembak mati 16 prajurit TNI di Kabupaten Nduga pada 25 Maret 2023.

TNI melalui Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksda Julius Widjojono menyatakan, klaim KKB Papua tidak benar alias hoaks.

Ketegasan itu disampaikan Kapuspen TNI melalui pers rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Kamis (4/5/2023).

"Kita ketahui bersama, KKB sering menyebar informasi hoaks. Kali ini kembali menyebar foto-foto senjata, amunisi serta seseorang yang menjadi korban KKB yang diklaim hasil penyerangan terhadap prajurit TNI," ujarnya.

"KKB klaim korban adalah aksi penyerangan kepada Prajurit TNI AD Satgas Yonif R 321/GT di Dstrik Mugi, Kabupaten Nduga (15/4/2023) beberapa waktu lalu," lanjutnya.

Julius menuturkan, berdasarkan data, jumlah prajurit TNI yang gugur adalah 5 orang, berbeda jauh dengan jumlah 16 yang diklaim KKB Papua.

"Namun sesuai data kami yang meninggal 5 orang dari Satgas Yonif R 321/DY. Dari sisi ini saja sudah hoaks. Untuk itu, agar tidak terjadi kesimpang siuran, maka kita perlu identifikasi terlebih dahulu agar bisa dipastikan itu benar atau tidak," ungkap Julius.

Menyikapi kondisi itu, kata Julius, penegakan hukum oleh tim gabungan TNI-Polri terus dilakukan.

Baca Juga: KKB Papua Kehilangan Pasukan, 31 Simpatisan Berhasil Diamankan Aparat, Ini Deretan Amunisi dan Senjata Api yang Turut Disita