Find Us On Social Media :

Susi Pudjiastuti Marah Besar Pilotnya Tak Kunjung Dibebaskan KKB Papua, Sang Mantan Menteri: Kalau Disuruh Menyelamatkan Saya Bom Semuanya

Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti, pun marah besar karena pilotnya tak kunjung bisa dibebaskan dari tangan KKB Papua.

GridHot.ID - Sudah tiga bulan, pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru Kapten Philips Mehrtens disandera oleh KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh tim gabungan TNI-Polri untuk membebaskan sang pilot. Namun, hingga kini, belum menemui hasil yang diharapkan.

Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti, pun marah besar karena pilotnya tak kunjung bisa dibebaskan dari tangan KKB Papua.

Melansir Tribunnews.com, Susi Pudijastuti mengatakan bila dirinya diminta menyelamatkan pilotnya, maka ia akan meminta bom pada TNI.

Susi Pudjiastuti akan mengebom sendiri pasukan KKB di Papua.

Kemarahan Susi Pudjiastuti ini disampaikan dalam rekaman sambungan telepon dengan pendeta Karel Phil Erari seperti ditayangkan Kompas TV, pada Sabtu (6/5/2023).

Rekaman pembicaraan tersebut telah diizinkan oleh Sudi Pudjiastuti untuk ditayangkan sebagai pemberitaan.

"Saya marah, kalau tanya saya, saya mau apa, kalau saya disuruh menyelamatkan pilot saya sendiri, saya akan minta bom sama TNI," kata Susi Pudjiastuti.

"Saya bom semua sendiri, saya marah," lanjutnya.

Pendeta Karel Phil Erari mengatakan akan segera ke Jakarta untuk berbicara dengan pemerintah dan berharap ada tindak lanjut lebih lagi perihal pembebasan Kapten Philips dari KKB pimpinan Egianus Kogoya.

"Betul-betul. Oke bu Susi senang bisa bicara, minggu depan saya ke Jakarta," katanya.

"Nanti saya pengin bisa untuk coba minta beliau segera mengeluarkan perpres untuk memastikan bahwa Kapten Philips segera dibebaskan dan segera harus ada tindakan terhadap Egianus Kogoya dengan teman-teman," lanjutnya.