Find Us On Social Media :

Lowongan Kerja Lulusan SMA, Kejaksaan Negeri Buka Kesempatan Emas di Posisi Ini, Simak Syarat dan Cara Mendaftarnya

Gridhot.ID - Akhir minggu pertama di bulan Mei tahun 2023 ini masih terus dibanjiri dengan berbagai lowongan kerja dari perusahaan swasta dan instansi pemerintah.

Dikutip Gridhot dari laman Bursa Kerja Depnaker, salah satu instansi pemerintah yang membuka lowongan kerja adlaah Kejaksaan Negeri.

Kejaksaan Negeri (biasa disingkat Kejari) adalah lembaga kejaksaan yang berkedudukan di ibu kota kabupaten/kota dan daerah hukumnya meliputi wilayah kekuasaan kabupaten/kota.

Kejaksaan Agung, kejaksaan tinggi (berkedudukan di ibu kota provinsi dan daerah hukumnya meliputi wilayah provinsi), dan kejaksaan negeri merupakan kekuasaan negara khususnya di bidang penuntutan, di mana semuanya merupakan satu kesatuan yang utuh yang tidak dapat dipisahkan.

Kejaksaan negeri dipimpin oleh kepala kejaksaan negeri, yang mengendalikan pelaksanaan tugas dan wewenang kejaksaan di daerah hukumnya.

Kejaksaan negeri dibentuk dengan keputusan presiden atas usul Jaksa Agung.

Dalam hal tertentu di daerah hukum kejaksaan negeri dapat dibentuk cabang kejaksaan negeri, yang dibentuk dengan keputusan Jaksa Agung.

Kini Kejaksaan Negeri membuka lowongan kerja untuk posisi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).

Berikut beberapa posisi yang dibuka di lowongan kali ini:

Untuk bisa mendaftar di posisi-posisi tersebut, berikut syarat yang harus dipenuhi para pelamar:

Baca Juga: Khodam Kajiman, Makhluk Gaib Pelindung dari Bahaya, Simak Karakternya

Apabila pelamar merasa sudah memenuhi segala persyaratan di atas, bisa langsung menyusun berkas lamaran kerja terbaru yang berisi:

Kemudian, para pelamar bisa langsung melakukan pendaftaran kerja dengan cara mengirimkan berkas lamaran kerja ke kantor di alamat: