Find Us On Social Media :

Arinal Djunaidi Tepuk Tangan Usai Jalanan Wilayahnya Diperbaiki Jokowi, Intip Harta Kekayaan Gubernur Lampung yang Capai Rp22 Miliar

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Gridhot.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kini menjadi sorotan usai wilayahnya dikunjungi Presiden Jokowi.

Dikutip Gridhot dari Tribun Gayo, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi malah tersenyum lebar sambil tepuk tangan usai Presiden Jokowi menyatakan pemerintah pusat bakal mengambil alih perbaikan jalan di tempat tersebut.

Potongan video aksi Arinal Djunaidi tersebar luas setelah disebar oleh sejumlah akun Twitter.

Pada awal video, Presiden Jokowi terlihat memberikan penjelasan setelah mengecek kondisi jalan rusak di Provinsi Lampung.

Dalam kunjungannya ke Lampung, Jokowi didampingi Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono; Menteri BUMN, Erick Thohir; dan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Jokowi dalam video mengatakan, kerusakan terjadi mulai jalan provinsi hingga jalan kota/kabupaten.

Mantan Wali Kota Solo itu melanjutkan, masyarakat tahu tanggung jawab kerusakan jalan nasional berada di pemerintah pusat.

Sementara, jalan provinsi tanggung jawabnya berada di Gubernur dan jalan kabupaten/kota ada di tangan Bupati serta Wali Kota.

Mendengar pernyataan Jokowi itu, Arinal Djunaidi langsung tepuk tangan.

Banyak yang menilai Arinal Djunaidi seharusnya malu saat Presiden Jokowi harus turun langsung untuk menangani wilayah 'kekuasaannya'.

Profil dan data Gubernur Lampung pun akhirnya menjadi sorotan usai kejadian ini.

Baca Juga: Bank Soal BUMN 2023, Ini Contoh Soal TKD Lengkap dengan Kunci Jawaban dan Pembahasan, Download Gratis File PDF di Sini