Find Us On Social Media :

Bank Soal PPPK 2023, Ini Kisi Kisi dan Link Download Contoh Soal P3K untuk Kompetensi Manajerial, Lengkap dengan Kunci Jawaban

Ilustrasi kisi-kisi dan contoh soal PPPK 2023 untuk kompetensi manajerial

Gridhot.ID - Inilah kisi-kisi dan contoh soal PPPK 2023 untuk kompetensi manajerial, lengkap dengan kunci jawaban.

Bagi Anda yang berminat mengikuti seleksi PPPK 2023 yang akan segera dibuka, sebaiknya persiapkan diri dengan menjawab soal-soal yang tersedia dalam artikel ini.

Pasalnya, semakin banyak Anda latihan soal PPPK 2023, maka semakin besar peluang Anda lolos untuk menempati posisi yang dipilih.

Anda juga bisa mendownload kumpulan soal PPPK pada link yang ada di akhir artikel.

Adapun ada 4 materi yang harus Anda kuasai untuk mengikuti tes seleksi PPPK yakni seleksi kompetensi teknis, manajerial, sosial kultural dan wawancara.

Artikel kali ini akan membahas kisi-kisi dan contoh soal kompetensi manajerial untuk semua formasi PPPK baik Guru, Tenaga Kesehatan ataupun Tenaga Teknis.

Adapun materi kompetensi manajerial bertujuan menilai mengenai penguasaan pengetahuan, keterampilan dan sikap atau perilaku dalam berorganisasi.

Soal kompetensi manajerial akan menguji tentang hal berikut:

Bagi Anda yang ingin latihan contoh soal kompetensi manajerial, berikut contoh soalnya sebagaimana dikutip dari TribunPekanbaru.com.

1. Rencana Usaha Kelompok (RUK) adalah…

Baca Juga: Bank Soal PPPK 2023, Ini Contoh Soal Pedagogik P3K Guru, Lengkap dengan Kunci Jawaban

a. Pernyataan tertulis dari kelompok tani berkaitan dengan usahatani yang akan dilaksanakan dalam satu tahunb. Pernyataan tertulis yang disusun secara sistematis mengenai kegiatan bersama di bidang ekonomi, berdasarkan hasil kesepakatan seluruh anggota kelompok dilandasi keinginan dan kemauan bersama untuk dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan bersamac. Rencana usaha untuk pengembangan agribisnis yang disusun oleh gapoktan berdasarkan kelayakan usaha dan potensi desad. Perhitungan rencana kebutuhan pupuk bersubsidi yang disusun kelompok tani berdasarkan luasan areal usahatani yang diusahakan petani, pekebun, peternak, dan pembudidaya ikan dan atau udang anggota anggota kelompok tani dengan rekomendasi pemupukan berimbang spesifike. Rencana usaha untuk pengembangan agribisnis yang disusun oleh gapoktan dengan penyuluh