Find Us On Social Media :

Susi Pudjiastuti Minta Pilot Susi Air Dibebaskan Tanpa Syarat Sedikitpun, Tegas Suruh Warga Jangan Sampai Ada yang Lakukan Hal Ini ke KKB Papua

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti berpose saat ditemui di Pangandaran, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (9/1/2021).

Gridhot.ID - Susi Pudjiastuti diketahui masih menyimpan kemarahan tersendiri terhadap KKB Papua.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, sebelumnya terbongkar curhatan Susi Pudjiastuti yang marah dengan kelakuan KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya karena telah menyandera pilot Susi Air selama sekitar tiga bulan.

Belum lagi para anggota KKB Papua tersebut dilaporkan juga melakukan penembakan ke arah aparat sehingga membuat gugur beberapa prajurit.

Susi Pudjiastuti pun marah besar karena merasa dirinya ikut diserang padahal sudah berusaha membantu Papua sebaik mungkin.

Kini, Susi kembali mengungkapkan curhatannya masalah KKB Papua ini.

Dikutip Gridhot dari Kompas TV, pemilik maskapai Susi Air Susi Pudjiastuti mengajak masyarakat Papua untuk tidak mendukung Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Dalam catatannya dalam dua tahun terkahir KKB telah merusak fasilitas umum, seperti pembakaran sekolah, rumah sakit, rumah warga hingga menewaskan warga yang tidak bersalah atas dasar kebebasan.

Menurut Susi tindakan KKB tersebut tidak bisa dibenarkan dan jauh dari pri kemanusiaan.

"Saya pikir situasi ini sudah tidak bisa dipertahankan," ujar Susi dalam wawancara eksklusif di program Rosi KOMPAS TV, Kamis (11/5/2023).

Susi menambahkan semakin lama KKB hidup, maka semakin banyak pihak yang menjadi korban.

Suplai logistik hingga obat-obatan untuk masyarakat di pengunungan Papua terhambat karena pesawat perintis tidak terbang lantaran khawatir disandera.

Baca Juga: Antonio Dedola Ingin Adopsi Loly, Anak Nikita Mirzani Pilih Bela Ayah Sambung Dibanding Ibunya Karena Alasan Ini: Selalu Ada